Jakarta (ANTARA) - Setelah pada Februari lalu Jevin Julian dan Rinni Wulandari mengajak pendengarnya merasakan naughty valentine lewat “F”, kini Soundwave kembali mencurahkan perasaan cintanya yang nyata lewat “Real Love”.

“Real Love” menggambarkan perasaan cinta yang dapat membuai orang untuk mampu melakukan segala sesuatu yang bahkan terasa tidak mungkin sekalipun.

“Di lagu ini kami ingin menceritakan tentang cinta dan apa yang kita lakukan demi cinta. This is what real love made me do,” ungkap Soundwave dalam siaran persnya, Kamis.

Lebih lanjut, lagu ini menceritakan sebuah perjalanan tentang hubungan Rinni Wulandari dan Jevin Julian sebelum akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah.

Baca juga: Obati rindu lantai disko, Soundwave rilis "Hit Machine"

Di dalamnya, disuguhkan sebuah kisah tentang pengalaman hubungan yang gagal dan mereka mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut hingga akhirnya mereka berdua saling menemukan satu sama lain.

“Kami bisa mengisi satu sama lain, mengobati luka yang dulu, menjadikan diri kami lebih baik,” kata Rinni saat menjelaskan kisah dibalik lagu ini.

Jevin kemudian menambahkan, “Kami-pun akhirnya menemukan real love dalam hubungan ini dan memutuskan untuk menikah.”

Jevin dan Rinni memang tidak sendiri dalam merilis lagu satu ini. Mereka juga dibantu oleh Ratih Suryahutami dan Randy Danistha dalam proses Composing.

Sementara, Ratih Suryahutami juga ikut terlibat sebagai Penulis untuk lagu ini. Produser dan Arranger semua dilakukan oleh Jevin Julian serta Iqbal MSSVKNTRL dalam proses Mixing dan Mastering. Gamaliel Tapiheru juga turut serta sebagai Vocal Producer.

Pesan tentang cinta yang nyata benar-benar ditekankan oleh Soundwave di lagu ini.

Real love itu ada, jadi kalau kamu belum menemukannya, jangan pernah bersedih. Tetap yakin bahwa ketika kamu bertemu dengan orang yang tepat, segala hal yang mustahil jadi nyata, dan yang terasa sulit jadi lebih mudah,” ujar Rinni.

Karena ingin mengedepankan tentang kisah cinta, tidak heran jika lagu ini sengaja dibuat dengan nuansa santai dan berbeda dari lagu-lagu Soundwave yang telah dirilis sebelumnya.

"Real Love" merupakan lagu yang juga akan ada di album terbaru Soundwave yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Rencananya, mereka memang akan merilis semua lagu di album terbaru mereka tadi sehingga pendengar akan dapat merasakan tiap warna yang berbeda di album mereka nantinya. Jadi, siap-siap terbuai oleh romansa cinta yang nyata bersama Soundwave di single terbaru mereka, "Real Love" yang sudah tersedia di seluruh digital streaming platform.

Baca juga: Video musik "F" sempurnakan kolaborasi Soundwave dan Teza Sumendra

Baca juga: Jelang Valentine, Soundwave gandeng Teza Sumendra rilis single "F"

Baca juga: Soundwave kembali lewat "Sing and Dance With Me"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022