Makassar (ANTARA News) - Setelah dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, Festival Bahari dan Budaya di Anjungan Pantai Losari juga dimeriahkan oleh atraksi aerobatik udara dari TNI AU.

"Atraksi Jupiter Aerobatics Team ini sengaja kami tampilkan untuk memeriahkan festival bahari dan budaya yang terselenggara di Anjungan Pantai Losari Makassar," ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Selatan Marsekal Pertama Bahrim di Makassar, Minggu.

Enam pesawat latih KT-1B Wong Bee yang dikemudikan para penerbang Angkatan Udara itu memukau pengunjung lewat sejumlah atraksi dan formasi yang diperagakannya.

Para pilot pesawat latih KT-1B Wong Bee itu piawai membentuk sejumlah manuver sulit seperti manuver heart (hati), jupiter roll, mata panah, cermin, dan daun semanggi.

Ira, seorang pengunjung yang sejak pagi berada di Anjungan Pantai Losari Makassar, sengaja meluangkan waktunya untuk melihat atraksi-atraksi para pilot pesawat tempur Indonesia itu.

"Saya sangat takjub melihat atraksi-atraksi yang dipertontonkan oleh pilot-pilot Angkatan Udara ini karena atraksi yang seperti ini sangat jarang kita lihat langsung bahkan saya pun baru melihatnya langsung di langit Makassar ini," katanya takjub.(*)

KR-MH/F003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011