kondisi udara Jakarta saat ini merupakan cerminan dari kegiatan warganya
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut  pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor sebagai bentuk ikhtiar  menjaga kualitas udara di ibu kota agar selalu bersih.

Anies mengatakan bahwa kondisi udara Jakarta saat ini merupakan cerminan dari kegiatan warganya dalam melakukan mobilitas sehari-hari.

"Uji emisi ini cara kita untuk bisa meyakinkan diri sendiri bahwa kendaraan saya tidak ikut mengotori udara Jakarta," kata Anies Baswedan di Pulogadung, Jakarta, Kamis.

Anies menambahkan bahwa dirinya bertekad menjadikan Jakarta sebagai kota yang sehat. Dia pun mengimbau kepada seluruh warga yang menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan uji emisi.

"Idealnya kita bisa pakai kendaraan umum. Tapi bila masih pakai kendaraan pribadi jangan mengotori lingkungan," ujar Anies Baswedan.

Anies menyebut berdasarkan data yang masuk hingga saat ini tercatat sebanyak 564 ribu kendaraan roda empat dan 51 ribu sepeda motor telah melakukan uji emisi di Jakarta.

"Ini adalah program yang baik dan saya berharap kepada seluruh warga yang memiliki kendaraan bermotor untuk ikut uji emisi dan pastikan lolos," tutur Anies.
Baca juga: Anggota DPRD DKI nilai kebijakan uji emisi di Jakarta belum efektif
Baca juga: Pemkot Jakbar siap periksa 40 bengkel resmi uji emisi kendaraan
Baca juga: Dinas Lingkungan DKI uji emisi gas buang kendaraan di Benyamin Sueb

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022