counter

Juventus kalahkan Parma 4-1 di stadion baru

Roma (ANTARA News) - Juventus yang diasuh pelatih Antonio Conte mengalahkan Parma 4-1 pada pertandingan Serie A pertama di stadion baru mereka, Minggu.

Bek kanan asal Swiss Stephan Lichtsteiner memulai pesta di stadion Juve berkapasitas 41.000 tempat duduk, yang masih belum memiliki nama resmi setelah gagal mendapatkan sponsor. Lichtsteiner mengeksekusi umpan matang rekan setimnya yang baru dikontrak Andrea Pirlo, lapor Reuters.

Tiga gol yang sangat bagus lainnya terjadi di babak kedua melalui Simone Pepe, gelandang baru Arturo Vidal, dan mantan pengatur serangan AC Milan Pirlo, yang melakukan debut yang sangat bagus.

Ketika Juve menempati posisi terendahnya, ketujuh, pada dua musim lalu, saat mereka berusaha untuk bangkit dari hukuman pengaturan hasil pertandingan pada 2006, tapi kemudian stadion baru, pengontrakan pemain baru, dan pelatih menghidupkan kembali harapan para pendukung mereka bahwa kejayaan mereka akan kembali.

Pemain Parma Sebastian Giovinco, yang dimiliki bersama oleh tim tuan rumah, mencetak gol dari titik penalti menjelang akhir pertandingan setelah pemain Juve Paolo De Ceglie dikeluarkan karena pelanggaran profesional.

Pertandingan-pertandingan putaran pertama Serie A akhir pekan lalu ditunda karena pemogokan pemain menyangkut kontraknya, tapi musim ini akhirnya berlangsung pada hari Jumat saat juara bertahan AC Milan bermain imbang 2-2 di kandang dengan Lazio.

Napoli menang 3-1 di Cesena pada Sabtu dan Inter Milan akan bertandang ke Palermo Minggu petang.

Sementara ituy, Roma, yang menempati posisi keenam musim lalu, sudah menghabiskan jutaan untuk menggaet pemain-pemain baru setelah diambilalih pemodal asal Amerika Serikat, tapi mereka dikalahkan 1-2 di kandang oleh Cagliari.

Udinese melupakan kekecewaannya hlang dari tahapan grup Liga Champions dengan meraih kemenangan 2-0 di Lecce, sementara Fiorentina mengalahkan Bologna 2-0 di Florence. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar