Jakarta (ANTARA) - Kia melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) akan membawa mobil keluarga tujuh penumpang Kia Carens pada pameran Jakarta Auto Week (JAW), 12 Maret - 20 Maret 2022 di Jakarta.

"Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri dalam siaran resmi, Kamis.

Baca juga: Kia Carens 2022 meluncur hari ini, bertabur fitur baru

Kehadiran Carens di ajang JAW 2022 memang baru perkenalan, namun diharapkan dapat menjadi ajang yang tepat untuk menunjukkan komitmen Kia terhadap konsumen di Indonesia.

"Kami yakin Kia Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga” tambah Andrew.
 
Kia Carens 2022 (ANTARA/HO KIA)


Baca juga: Kia luncurkan MPV Carens di India

Kia Carens akan dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara pada CRDi, mesin diesel 1.5 liternya menggunakan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm. Mesin itu mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Di ajang JAW 2022, selain Kia Carens, mereka juga menampilkan Kia Grand Carnival, Sonet Dynamic, Seltos EXP dan satu produk unggulan Kia untuk masa depan.

Selama JAW 2022, pelanggan dapat memperoleh program penjualan yang menarik, seperti cashback Rp5 juta (dengan syarat dan ketentuan) untuk pembelian Kia Seltos EXP, undian “Lucky Dip” untuk setiap pembelian Sonet, Seltos dan Carnival (semua tipe) dengan kesempatan memenangkan Google Nest, Samsung Galaxy Fit dan E-money Special Edition senilai Rp. 500 ribu, serta merchandise untuk setiap pembelian semua tipe mobil Kia.

“PT Kreta Indo Artha (KIA) selalu berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan after sales service dan ketersediaan suku cadang. Sampai awal tahun 2022 ini PT KIA telah berhasil membangun 54 jaringan 2s dan 3s di seluruh Indonesia dan terus berencana untuk mengembangkan jaringannya sepanjang tahun ini,” tutup Andrew.


Baca juga: Kia Carens goda pengemarnya dengan beberapa foto sketsa

Baca juga: Kia Carens baru meluncur pertengahan Desember

Baca juga: Kia Motors bakal punya MPV baru
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022