Tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan skala bisnis bagi pelaku UMKM, melalui akses edukasi digital dan memberikan pengetahuan yang komprehensif mengenai bisnis secara online. Terutama, bagi para pelaku usaha pemula
Depok (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia membuka pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok.

"Tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan skala bisnis bagi pelaku UMKM, melalui akses edukasi digital dan memberikan pengetahuan yang komprehensif mengenai bisnis secara online. Terutama, bagi para pelaku usaha pemula," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat dalam keterangannya, di Depok, Kamis.

Ia menjelaskan pelatihan akan dilaksanakan secara daring atau online pada 18 Maret 2022. Bagi warga yang berminat dapat mendaftar melalui link https://komin.fo/deatd12022 . Sesi pendaftaran dibuka pada 3 - 12 Maret 2022.

Pelatihan yang menyediakan sebanyak 500 kuota ini, bekerja sama dengan Tokopedia.

Adapun persyaratannya antara lain, warga negara Indonesia dibuktikan dengan KTP/KK, minimal berusia 17 tahun, melampirkan salinan KTP atau KK dalam bentuk foto atau dokumen, memiliki akun email dan aplikasi Zoom.

Kemudian, memiliki usaha atau baru akan memiliki usaha serta memiliki akun ecommerce Tokopedia.

Baca juga: Business Opportunity Expo upaya gerakkan ekonomi warga Depok

Baca juga: Menkop UKM apresiasi gelaran Depok Virtual Expo

Baca juga: Wali Kota ajak UMKM kembangkan usaha dengan berinovasi

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022