Liga Inggris

Guardiola: Bernardo Silva tidak akan pernah memenangkan Ballon d'Or

Guardiola: Bernardo Silva tidak akan pernah memenangkan Ballon d'Or

Pemain Manchester City Bernardo Silva merayakan gol bersama rekannya Raheem Sterling dan Riyad Mahrez sebelum dianulir wasit melalui tayangan VAR pada laga babak 16 besar Liga Champions leg pertama melawan Sporting CP di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal (15/2/2022). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Carl Recine/aww.

Jakarta (ANTARA) - Bernardo Silva tidak akan pernah memenangkan Ballon d'Or karena sifatnya yang merendah, menurut pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Mantan pemain tim nasional Brazil Ze Roberto baru-baru ini menyebut Silva sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Namun, Guardiola mengklaim bahwa dia tidak tahu apakah Silva bisa menyabet penghargaan tersebut.

"Bahwa pendapat ini dari Ze Roberto, saya menyukainya karena dia adalah salah satu pemain favorit saya ketika bermain di Jerman," kata Guardiola kepada Sky Sports pada Kamis. "Dia masih pemain berkualitas tinggi di usia 40 tahun."

"Saya tidak tahu apakah Bernardo adalah pemain terbaik di dunia dan saya tidak peduli. Apa yang saya lihat adalah pria yang sangat baik. Menyenangkan bisa bekerja dengan dia. Secara ofensif dan defensif, dia bisa melakukan semua yang bisa Anda lakukan."

Baca juga: Pep Guardiola sebut Bernardo Silva pemain yang sempurna

"(Namun) dia tidak akan pernah memenangkan Ballon d'Or karena Anda harus berada di media sosial, Anda tidak hanya harus menang tetapi juga mencetak banyak gol dan Bernardo tidak memiliki kualitas itu."

"Bila suatu hari itu akan terjadi, saya akan menyukainya, saya akan senang untuknya seperti pemain lain yang kami miliki di sini yang suatu hari akan memenangkan Ballon d'Or."

"Saya akan sangat senang bila dia menang saat saya masih melatihnya. Bagi saya, sebagai pelatih, dia bisa melakukan segalanya."

Silva telah bermain di berbagai posisi di lini depan dan lini tengah musim ini, menyumbang 10 gol dan empat assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Presiden Real Madrid percaya Luka Modric bisa raih Ballon d'Or 2022
Baca juga: Tuchel yakin Christensen bakal menyesal tinggalkan Chelsea musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar