Jakarta (ANTARA) - Sevilla mengalahkan West Ham dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis malam waktu setempat.

Kemenangan Sevilla itu lahir berkat gol tunggal yang dicetak oleh tendangan voli gelandang Munir El Haddadi pada menit ke-60 memanfaatkan umpan Marcos Acuna.

Leg kedua akan digelar pada Kamis pekan depan dan Sevilla hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke fase selanjutnya, sedangkan West Ham perlu menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos babak 8 besar Liga Europa.

Baca juga: Lucas Paqueta bawa Lyon ungguli Porto 1-0

Pada babak pertama, West Ham menekan terlebih dahulu dan mampu menciptakan peluang pada menit 11 ketika Nikola Vlasic serta Michail Antonio secara bergantian melepaskan tembakan di kotak penalti Sevilla, namun keduanya masih diamankan lini pertahanan Los Nervionenses.

Sevilla berbalik menekan melalui upaya Marcos Acuna yang mengirimkan umpan tarik kepada Munir El Haddadi di menit 27, namun tendangannya masih menyamping dari gawang West Ham.

Selanjutnya Sevilla kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan West Ham, kali ini pada menit ke-29 Youssef En-Nesyri mampu melakukan sundulan setelah menerima umpan dari Jesus Navas, namun upayanya tersebut masih bisa diamankan kiper Alphonse Areola.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim melakukan jual beli serangan namun tidak ada yang mampu menciptakan gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Barca dalam gairah besar juarai Liga Europa, kata De Jong

Pada babak kedua, West Ham kembali mengancam lini pertahanan Sevilla, kali ini melalui tendangan keras Tomas Soucek dari luar kotak penalti pada menit ke-47 yang masih bisa ditepis oleh Yassine Bounou.

Sevilla akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-60 setelah Munir El Haddadi mampu menyambut umpan tendangan bebas dari Marcos Acuna yang diselesaikan dengan sepakan voli yang tidak mampu dijangkau oleh Areola sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, West Ham terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun rapatnya lini pertahanan Sevilla membuat upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Di sisa waktu babak kedua, Sevilla lebih dominan dalam menjalankan permainan, di sisi lain West Ham tetap melakukan tekanan, namun tidak peluang matang yang tercipta sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022