Jakarta (ANTARA) - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dan penyanyi Grimes sambut bayi kedua berjenis kelamin perempuan yang memiliki panggilan "Y".

Dilansir The Hollywood Reporter, Exa Dark Sideræl Musk lahir pada Desember tahun lalu melalui ibu pengganti. Dia akan bergabung dengan sang kakak X Æ A-12, yang pengucapannya "X A.I. Archangel", yang lahir pada Mei 2020.

Anak perempuan Musk akan dipanggil dengan "Y", sedangkan putra sulungnya disebut sebagai "X".

Pasangan ini merahasiakan kelahiran anak keduanya sampai terungkap dalam majalah Vanity Fair di mana Grimes menjadi sampul ceritanya atau cover story.

Menurutnya, nama Exa mengacu pada istilah superkomputer exaFLOPS, Dark merupakan pada sesuatu "yang tidak diketahui", dan Sideræl (diucapkan "sigh-deer-ee-el") digambarkan sebagai waktu sebenarnya dari alam semesta, waktu bintang, waktu ruang dalam atau bukan waktu relatif bumi.

Baca juga: Kisah cinta Elon Musk-Grimes, diawali candaan "cupu" soal AI

Baca juga: X Æ A-12, begini cara ucapkan nama anak Elon Musk


Exa adalah anak kedua bagi Grimes, yang menjalin hubungan dengan Musk sejak 2018. Musk memiliki lima putra dari pernikahan sebelumnya. Putra pertamanya, Nevada, meninggal karena SIDS pada usia 10 minggu tahun 2002.

Grimes memberi tahu Vanity Fair bahwa dia mengalami kehamilan pertama yang sulit, terutama dalam beberapa bulan menjelang kelahiran bahkan sempat mengalami pendarahan.

"Dia menekan saraf saya, jadi saya terus pingsan. Saya mengambil beberapa langkah dan pingsan. Agak menakutkan, karena Anda tidak ingin banyak jatuh ketika Anda hamil delapan bulan," kata Grimes.

"Jadi saya hanya akan merangkak ke kamar mandi dan merangkak kembali atau apa pun," lanjutnya.

Meskipun pasangan itu berpisah pada bulan September, Grimes menegaskan mereka kembali bersama.

"Tidak ada kata yang nyata untuk menggambarkan itu. Saya mungkin akan menyebutnya sebagai pacar saya, tetapi kami sangat menyatu. Kami tinggal di rumah yang terpisah," ujar Grimes.

"Kami adalah teman terbaik. Kami saling peduli satu sama lain sepanjang waktu. Kami hanya memiliki urusan kami sendiri, dan saya tidak berharap orang lain memahaminya," tambahnya.

Kehadiran putri mereka diketahui secara tidak sengaja. Saat sedang wawancara, penulis Vanity Fair mendengar ada suara tangisan bayi di lantai atas rumah Grimes.

Awalnya, Grimes masih belum mau terbuka soal ini. Namun lantaran sang bayi terus menangis, akhirnya Grimes mengaku bahwa dia memiliki seorang bayi perempuan.

Baca juga: CEO Tesla: Saatnya naikkan produksi minyak

Baca juga: Elon Musk minta SpaceX jaga Starlink tak jadi target invasi di Ukraina

Baca juga: Dilarang dukcapil California, Elon Musk ganti nama anak

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022