Jakarta (ANTARA) - Perusahaan furnitur Dekoruma menghadirkan kampanye #SatuSudutDulu untuk mengajak masyarakat mewujudkan rumah impian dengan mendekorasi sudut-sudut ruangan secara bertahap.

Kampanye tersebut merupakan solusi yang ditawarkan Dekoruma mengingat masih banyak orang yang kesulitan untuk mewujudkan rumah impian karena belum memiliki kemampuan finansial.

Head of Branding Dekoruma Narendra Pryottama memandang bahwa setiap orang pasti memiliki rumah impian masing-masing, termasuk desain interior yang dapat memaksimalkan setiap sudut ruang serta menunjang kegiatan dan kebutuhan penghuni rumah.

"Kami menghadirkan solusi melalui #SatuSudutDulu untuk menginspirasi masyarakat bahwa jangan lagi ragu untuk memulai mewujudkan rumah impiannya karena mereka dapat selalu memulainya dari #SatuSudutDulu," kata Narendra melalui siaran pers, Jumat.

Baca juga: Dekoruma akan buka Experience Center baru di tiga kota

Baca juga: Konsep Japandi, alternatif menata interior rumah masa kini


Sementara itu, Psikolog Indah Sundari, M.Psi. menilai kampanye #SatuSudutDulu relevan dengan situasi saat ini untuk mengajak masyarakat membuat suasana rumah yang indah dan nyaman guna meningkatkan efektivitas dalam beraktivitas selama di rumah aja.

Ia menjelaskan bahwa sudut ruangan di dalam rumah dapat memiliki banyak dampak pada bagaimana seseorang bertindak dan apa yang mereka rasakan mulai dari menghadirkan sisi kehangatan, keamanan, kedamaian hingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif.

"Aspek desain interior menjadi salah satu bagian yang dapat melekat pada psikologi seseorang dan berpengaruh pada suasana hati penghuninya," ujarnya.

Sebagai bagian dari kampanye, Dekoruma mengadakan kompetisi foto di media sosial. Peserta dapat mengunggah foto salah satu sudut rumah yang mempunyai kisah atau keunikan tersendiri.

Pada bagian caption, peserta wajib menyertakan tagar #SatuSudutDulu dan #KisahSatuSudut, tag dan mention akun @dekoruma dan 3 teman lainnya, serta wajib mengikuti akun Instagram @dekoruma.

Peserta dapat mengunggah foto lebih dari satu kali pada akun Instagram yang tidak dikunci. Kompetisi foto Dekoruma berlangsung mulai 15 Maret hingga 15 April 2022.

Nantinya akan ada 10 pemenang mingguan yang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah sebesar masing-masing Rp1.000.000 dan tiga pemenang grand prize yang akan mendapatkan sebesar masing-masing Rp10.000.000. Pemenang akan diumumkan pada 22 April 2022 melalui Instagram @dekoruma.

Baca juga: Mengenal nat keramik dan fungsinya untuk estetika hunian

Baca juga: Tiga hal wajib untuk membuat ruang tamu nyaman

Baca juga: Tips dekorasi ruangan agar lebih meriah sambut Ramadhan

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022