Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka berjuang melawan kondisi berangin dan Sloane Stephens yang sedang dalam performa terbaiknya untuk meraih kemenangan 3-6 6-1 6-2 pada babak pertama di Indian Wells, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Dalam pertarungan antar mantan juara US Open itu, Osaka berjuang keras pada set pertama di tengah angin kencang pada pertandingan pertamanya sejak Januari.

Setelah set pertama yang kurang bersemangat, Osaka melakukan perubahan pada set kedua, memimpin 40-0 saat servis dan pertahanannya tiba-tiba meningkat.

Osaka menerkam bola pendek dari Stephens dan pukulan backhand volley-nya yang mengayunkan bola masuk dalam garis untuk menyamakan kedudukan dengan masing-masing satu set.

Baca juga: Osaka berdamai dengan dirinya sendiri jelang turnamen Indian Wells

Stephens, yang memenangi gelar di Guadalajara bulan lalu, memimpin 2-0 dan memiliki peluang break point untuk 3-0 di set ketiga tetapi gagal mengkonversi angka.

Sementara, Osaka memanfaatkan momentum tersebut untuk merebut gim terakhir, memastikan kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis Amerika itu.

"Saya sudah lama tidak bermain dengan angin jadi ini sangat baru bagi saya," kata Osaka dalam wawancara lapangan, dikutip dari Reuters, Jumat.

"Saya merasa seperti sedang berjuang untuk hidup saya. Saya bermain melawan dia, saya bermain melawan angin ini. Itu gila."

"Tapi saya terus berpikir bahwa dia mengalami situasi yang sama dengan saya, jadi saya hanya harus memaksakan diri untuk berusaha sekeras yang saya bisa."

Juara Grand Slam empat kali, mantan petenis Jepang peringkat satu dunia, itu peringkatnya turun menjadi 78 saat memasuki turnamen setelah dia beristirahat dari tenis usai US Open tahun lalu untuk memprioritaskan kesehatan mentalnya.

Sebelum memulai turnamen yang dia menangi pada 2018, dia mengatakan memiliki perspektif baru tentang tenis dan "berdamai dengan dirinya sendiri."

Selanjutnya, Osaka akan bertemu Veronika Kudermetova pada babak kedua.

Baca juga: Medvedev terbebani dan termotivasi dengan status nomor satu dunia
Baca juga: Djokovic mundur dari Indian Wells

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022