Jakarta (ANTARA) - Industri fesyen sangat banyak melibatkan perempuan sebagai pekerjanya. Namun, merek-merek busana lokal yang secara eksplisit fokus mendukung pemberdayaan perempuan (women empowerment) masih terbilang langka.

Merek lokal Snugg (PT Snugg Digital Indonesia) pun hadir menjawab tantangan ini sejak Desember 2020. Snugg terus memberikan solusi yang menjawab kebutuhan busana leisurewear para perempuan.

Kali ini, Snugg menghadirkan koleksi terbaru bertema "The Essentials" yang merupakan bagian dari Knitwear. Koleksi ini dapat menjadi pakaian sehari-hari bagi perempuan Indonesia untuk tetap tampil gaya sekaligus nyaman dengan pilihannya sendiri.

Knits atau pakaian berbahan dasar rajut adalah produk andalan dari Snugg. Koleksi busana rajut Snugg, dijahit tangan oleh para penjahit lokal wanita di Indonesia.

Pakaian yang sangat digemari para konsumen ini terdiri dari cardigan, cropped sweater, hoodie, serta beberapa set atasan dan bawahan.

Baca juga: SOVLO gaet ilustrator lokal bawa semangat positif pada produk fesyen

Baca juga: Strategi produk fesyen lokal bertahan di tengah pandemi


Banyaknya pilihan yang disuguhkan dari koleksi "The Essentials" mulai dari yang bergaya atletis, feminin hingga minimalis. Seluruhnya hadir untuk menyesuaikan keperluan gaya tiap perempuan.

"Sweater kerah bulat kami yang baru dibuat dalam bahan lembut dan balutan gaya yang cocok bagi millennials yang bekerja dari rumah. Tim desain kami juga menyempurnakan 'The Essentials' agar pas dengan kaum perempuan
yang ingin memiliki gaya berbusana uniseks dan klasik yang memadukan gaya jalanan dan kenyamanan," kata Elisabeth Kurniawan, pendiri Snugg dalam siaran resminya, Jumat.

Menggunakan bahan berkualitas premium, Snugg membanderol produknya dengan kisaran harga Rp469 ribu - Rp849 dengan produk mulai dari celana pendek hingga kardigan rajut. Untuk warna, koleksi Snugg didominasi warna earth tone.

"The Essentials" sendiri sudah dipesan mulai Maret ini di Masarishop, Tokopedia dan Shopee.

Elisabeth mengatakan Snugg datang dari visi untuk membuat perempuan Indonesia merasa percaya diri dan nyaman dengan dirinya. Snugg bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh perempuan di Indonesia bahwa lebih percaya diri dan mencintai dirinya.

Selain knitwear, Snugg juga memiliki koleksi Jersey Tech yang terbuat dari bahan katun 100 persen dan mengusung teknologi anti-bakteri, anti-bau serta tahan air.

Snugg juga fokus memproduksi produk fesyen yang berkelanjutan, tak lekang waktu dan berkualitas tinggi. Snugg. menciptakan ragam busana leisurewear yang tak hanya nyaman namun juga mudah untuk dipadu-padankan.

Baca juga: Ricky Harun berkolaborasi dengan jenama fesyen luncurkan koleksi kaos

Baca juga: Pemerintah dukung jenama fesyen lokal "go internasional"

Baca juga: Tiga jenama lokal kolaborasi hadirkan koleksi "perspective"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022