Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga kini telah banyak mengubah perilaku masyarakat Indonesia seperti lebih banyak melakukan aktivitas di rumah dalam ruangan ber-AC, dan seringnya mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. 

Tanpa disadari, kebiasaan baru tersebut berpotensi menyebabkan kerusakan kulit pada orang dewasa dan anak-anak. Maka dari Itu, penting bagi masyarakat untuk merawat kesehatan kulit di tengah pandemi.

"Merawat kulit selama pandemi sangat penting dilakukan di era pandemi seperti ini, faktanya memang tidak sedikit orang yang mengalami masalah kulit meskipun jarang keluar rumah," kata Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dr. Medhi Denisa Alinda, Sp.KK, dikutip dari keterangan pers, Jumat.

Baca juga: Pembersih tangan bukan pengganti sabun

Baca juga: Obati kram kaki dengan sabun batangan

Jenama kecantikan Paquito menghadirkan rangkaian produk body care Paquito Impression dengan tema "Love at First Scent", yang mampu memberikan kesan dan mood tertentu berdasarkan empat varian aroma floral fruity terbarunya.

Keempat varian aroma yang terdiri dari Summer Fling, Daydream, Cup Of Zen, dan Mind Glowing yang dihadirkan Paquito tentu memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kulit.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan, masyarakat sangat menginginkan kehadiran bodycare yang cocok terhadap berbagai jenis kulit, berbahan baku natural, dan memiliki aroma yang tahan lama," kata Business Development Paquito, Angeline.

Paquito Impression Series menghadirkan produk-produk body wash, body lotion, bar soap, dan Eau de Perfume yang memberikan banyak manfaat bagi kulit, serta memiliki aroma yang mampu memperbaiki suasana hati.

Summer Fling menghadirkan wangi tropical juicy floral yang mampu mencerahkan suasana, Daydream memiliki wangi dream fruity sakura yang menyenangkan dan dilengkapi dengan ekstrak madu yang menyehatkan.

Cup of Zen menghadirkan wangi exotic therapeutic yang menenangkan serta dilengkapi dengan citronella oil yang mampu membuat rileks, dan Mind Glowing yang memberikan wangi rangkaian bunga segar musim panas yang mampu bangkitkan semangat.

Rangkaian body lotion, body wash, dan bar soap Paquito Impression ini mengandung sweet almond oil yang dapat mencegah kulit kering dan menjaga nutrisinya dengan kandungan alami vitamin A, vitamin E, dan antioksidan yang membantu melembabkan kulit, serta mengandung moisturizer yang memiliki banyak manfaat untuk kulit agar lebih sehat. Dan dilengkapi dengan EDP yang akan membangkitkan semangat sepanjang hari.

Lebih lanjut, Angeline menjelaskan hadirnya serial Paquito Impression merupakan bagian dari kelanjutan komitmen brand asal Semarang yang sudah lebih dari 30 tahun ini untuk selalu menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit di setiap waktu.

"Serial Paquito Impression yang baru saja launching secara online ini merupakan upaya kami dalam menjawab tantangan global di dunia online yang nantinya juga akan dihadirkan di supermarket dan toko offline lainnya," kata Angeline.

Berbagai produk Paquito yang meliputi sabun batang, body wash, hand soap, hingga body scrub telah tersedia di toko-toko offline dan supermarket nasional seperti Superindo, Farmer's Market, Ranch Market, Century, Hypermart, dan Lottemart.

Baca juga: Aroma sakura dari sabun organik multifungsi

Baca juga: Mengapa gatal sangat terasa pada malam hari?

Baca juga: Sabun antiseptik tak disarankan digunakan rutin

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022