Jakarta (ANTARA) - Liga Bola Basket Indonesia (IBL) kembali membuka pintu untuk penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai Sabtu besok.

Penjualan tiket untuk pertandingan tanggal 12-30 Maret sudah bisa dipesan secara online melalui Tokopedia, loket.com, dan GoTix, demikian pernyataan resmi liga.

Harga tiket untuk pertandingan pada hari biasa adalah Rp30 ribu, sedangkan untuk gim akhir pekan dijual Rp35 ribu.

“Tidak ada penjualan tiket langsung di area pertandingan," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Baca juga: Hasil IBL 2022: RANS PIK catat kemenangan kelima beruntun

Penonton anak berusia 6-12 tahun diwajibkan sudah divaksin COVID19 dosis lengkap. Sementara anak usia 6 tahun ke bawah, usia lanjut di atas 65 tahun, individu dengan penyakit bawaan, ibu hamil dan menyusui, belum diperkenankan menonton pertandingan secara langsung.

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2022 Pasal 8 yang menyebutkan bahwa semua kompetisi olahraga boleh disaksikan masyarakat di stadion dengan jumlah yang disesuaikan status level kasus COVID-19.

Untuk kabupaten atau kota level tiga, stadion bisa diisi penonton 50 persen dari kapasitas maksimal stadion, 75 persen untuk level 2 dan 100 persen untuk level 1. Adapun DKI Jakarta saat ini menerapkan PPKM level 2.

Meski bisa menghadirkan 75 persen penonton, namun IBL tetap akan menerapkan kebijakan 25 persen atau sekitar 500 orang per pertandingan seperti saat seri pertama kompetisi dimulai 15 Januari lalu.

Baca juga: IBL tetap akan batasi kehadiran penonton hanya 25 persen

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022