Jakarta (ANTARA) - Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indra Gunawan mengatakan salah satu isu yang akan dibahas di dalam G20 Empower adalah upaya untuk mendorong kepemimpinan perempuan di sektor swasta.

"Salah satu isu yang nanti banyak dibahas tentunya di dalam G20 Empower, bagaimana kita terus mendorong kepemimpinan perempuan di sektor swasta," kata Indra dalam webinar "Media Talk: Road to Plenary Meeting 1", yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Pihaknya menjelaskan G20 Empower akan dipimpin oleh chair dan co-chair dari perwakilan pemerintah dan sektor swasta.

Baca juga: LPDB: Perempuan miliki peran penting dalam dunia usaha

Indra berharap melalui G20 Empower dapat terjalin kerja sama yang baik antara berbagai sektor swasta di negara-negara anggota G20 untuk meningkatkan kepemimpinan perempuan di sektor swasta.

"Tujuannya adalah untuk kita terus membangun dan menjalin dukungan, jejaring dari berbagai sektor swasta di negara-negara anggota G20 untuk nanti kita juga mengidentifikasi berbagai tantangan dan tentunya mendukung berbagai kemajuan, kepemimpinan perempuan di sektor swasta," katanya.

Dia menambahkan para pemimpin perempuan di berbagai perusahaan besar akan ikut menjadi perwakilan Indonesia dalam G20 Empower.

Pihaknya berharap dengan keterwakilan perempuan ini maka kebijakan-kebijakan di dalam perusahaan akan lebih memperhatikan isu-isu perempuan dan kesetaraan gender.

"Dengan keterwakilan ini tentunya kita harapkan di dalam pengambilan keputusan, kemudian juga banyak program kebijakan di dalam perusahaan, tentunya juga memperhatikan berbagai isu-isu perempuan dan juga isu-isu kesetaraan gender," kata Indra.

Baca juga: UMKM diminta bisa ambil peluang dari Presidensi G20 Indonesia
 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022