Kami memiliki konfirmasi sejauh ini tujuh korban tewas,"
Chennai, India (ANTARA  News) - Setidak-tidaknya tujuh orang tewas dan lebih dari 80 terluka akibat  dua kereta penumpang bertabrakan di India selatan, Selasa.

Kecelakaan itu terjadi 75 kilometer dari kota pelabuhan Chennai, pada sekitar pukul 21:30 waktu setempat.  Satu kereta api menabrak bagian belakang kereta lain yang sedang berdiri diam di sebuah titik sinyal, akibatnya tiga gerbong terguling.

"Kami memiliki konfirmasi sejauh ini tujuh korban tewas," kata Inspektur Jenderal Polisi Syleendra Babu.

Lebih dari 80 orang dilaporkan terluka, beberapa dari mereka serius. Beberapa laporan TV telah menempatkan angka kematian setinggi 15.

Di India sistem kereta api dikelola negara dan masih merupakan moda transportasi utama untuk perjalanan jarak jauh, meskipun terdapat persaingan ketat dari maskapai penerbangan swasta - yang membawa 18,5 juta orang setiap hari.

Kecelakaan besar terakhir terjadi pada Juli ketika sebuah kereta ekspres yang dikemas dari Kolkata ke New Delhi tergelincir pada kecepatan tinggi di negara bagian utara Uttar Pradesh, menewaskan 63 orang.

Kecelakaan terburuk adalah pada tahun 1981 ketika kereta terjun ke sungai di negara bagian timur Bihar, diperkirakan membunuh 800 orang.
(H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011