Ada kemungkinan kami akan menjalani laga nanti tanpa David, Marc dan Febri
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Striker Persib Bandung David da Silva kemungkinan bakal absen pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Madura United di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3) besok.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan saat ini masih memantau kondisi David da Silva setelah sempat mengalami cedera pada laga pekan lalu.

"Saat ini David da Silva masih dalam pertimbangan dan kami tidak bisa melakukan banyak hal sebelum melihatnya berlatih esok hari. Dia sedang kami pantau," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Pada laga melawan Laskar Sape Kerrab, Robert tak memungkiri bahwa timnya bakal tampil dalam keadaan pincang karena beberapa pemain lainnya juga absen.

Baca juga: Persib langsung geber persiapan hadapi Madura United

Pemain lainnya yang akan absen adalah Febri Hariyadi dan Marc Klok. Kedua gelandang Persib itu mendapat hukuman akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami punya dua pemain yang dilarang bermain, yaitu Marc dan Febri. Ada kemungkinan kami akan menjalani laga nanti tanpa David, Marc dan Febri," ungkap Robert.

Selain itu, beberapa pemain juga masih belum bugar 100 persen setelah menjalani laga pekan lalu kontra Arema FC.

Pelatih asal Belanda itu mengaku sedang mencari solusi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi timnya saat ini.

"Pemain lain pun belum 100 persen bugar, karena jadwal padat yang kami miliki. Kami tidak akan memaksakan pemain karena risikonya akan terlalu besar yang membuat mereka bisa cedera dan absen di empat laga," pungkasnya.

Saat ini, Persib berada di posisi runner up klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengantongi 63 poin, sedangkan Madura United di peringkat ke-11 dengan 35 poin.

Baca juga: Bruno Cantanhede "plong" akhiri paceklik golnya bersama Persib
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022