Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminalitas terjadi di Jakarta pada Jumat (11/3), di antaranya polisi mengimbau pesepeda tidak menyimpan ponsel di saku belakang hingga pemuda dan mahasiswa mendukung polisi memberantas narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berikut rangkumannya:

Polisi amankan sejumlah orang pada demo Papua yang ricuh

Polisi mengamankan beberapa orang pada aksi demonstrasi penolakan pemekaran wilayah Papua yang berakhir ricuh di depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta Pusat, Jumat.

"Ada beberapa pelaku aksi demo yang melakukan tindakan kekerasan, kami bawa ke Polda Metro Jaya. Kami sedang menghitung jumlahnya, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Polda Metro pulangkan 89 pengunjuk rasa demo Papua yang ricuh

Polda Metro Jaya memulangkan 89 orang yang sempat diamankan dalam unjuk rasa yang berujung ricuh di depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (11/3).

"89 sudah dipulangkan, tapi yang satu belum dipulangkan karena terkait pemukulan Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi.
Baca selengkapnya

Polisi belum bisa pastikan senjata pencuri motor di Semper Barat

Kepala Kepolisian Sektor Cilincing Komisaris Polisi Robinson Manurung belum bisa memastikan keaslian senjata api yang dibawa sindikat pencuri saat beraksi di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara

Aksi kejahatan penodongan warga dengan benda diduga senjata api yang gagal beraksi mencuri sepeda motor itu, sempat viral di media sosial. Pencuri diduga nekat menodong warga setempat agar bisa melarikan diri.
Baca selengkapnya
Tangkapan layar - Terduga pelaku penjambretan tengah menyasar korban pesepeda di kawasan Stasiun TVRI, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022) (ANTARA/Instagram/drtirta)

Polisi imbau pesepeda tak simpan telepon genggam di saku belakang

Kepolisian mengimbau masyarakat, khususnya pesepeda agar tidak menyimpan telepon genggam di saku belakang guna mengantisipasi terjadinya penjambretan.

"Dengan melihat modus-modus operandi pelaku kejahatan, khususnya pencurian dengan pemberatan terhadap korban komunitas sepeda ini, selalu sama, mengambil 'handphone' yang ada di (saku) belakang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Hengki Haryadi dalam konferensi pers terkait aksi penjambretan di Polres Metro Jakata Pusat, Kamis.
Baca selengkapnya

Pemuda Jakut dukung polisi tindak pengedar narkoba Kampung Bahari

Para pemuda dan mahasiswa di Jakarta Utara mendukung Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menindak tegas pengedar narkoba yang menjadikan kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, sebagai sarang narkoba.

Sejumlah perwakilan aliansi pemuda dan mahasiswa di Jakarta Utara tersebut mendatangi Markas Polres Metro Jakarta Utara untuk memberikan karangan bunga kepada Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Wibowo, Jumat sore.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022