Jambi (ANTARA) - Tim SAR gabungan pada Sabtu melanjutkan upaya pencarian KM Sumber Daya, yang hilang kontak setelah dihantam badai di wilayah perairan Pulau Berhala dalam perjalanan menuju ke Kepulauan Riau pada Kamis (10/3).

Menurut direktori Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pulau Berhala berada di Selat Malaka dan secara administratif berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut siaran pers dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi yang diterima di Jambi, Sabtu, pada hari kedua operasi pencarian tim SAR akan menyisir area dalam radius 50 mil laut dari lokasi kapal diperkirakan hilang kontak.

Tim SAR bersama pemilik kapal melakukan pencarian di area dalam radius 10 mil laut dari lokasi kapal diperkirakan hilang kontak pada Jumat (11/3). Namun, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan kapal atau barang bawaan kapal.

Kapal Motor Sumber Daya dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Pulau Berhala pada Kamis (10/3) pukul 22.45 WIB, dalam perjalanan dari Nipah Panjang di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi, menuju ke Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengerahkan petugas untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan mengenai kapal bermuatan kelapa yang hilang kontak tersebut.

Baca juga:
Basarnas Jambi cari kapal yang hilang diterjang badai di Pulau Berhala
Kapal tanker yang kandas di Pantai Sancang belum bisa ditarik ke laut

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022