Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Italia Inter Milan dikabarkan tengah berupaya untuk memperpanjang kontrak pemain sayap mereka Ivan Perisic yang akan habis pada musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, Inter akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Perisic untuk menyelesaikan pembaharuan kontraknya tersebut meski ada sedikit perbedaan antara permintaannya dan tawaran dari klub.

Berdasarkan laporan dari TuttoMercatoWeb, Perisic menginginkan kesepakatan dua tahun dengan opsi perpanjang yang bernilai 5 juta euro atau sekitar Rp78 miliar per musim.

Baca juga: Chelsea pertimbangkan untuk boyong Ivan Perisic dari Inter Milan

Meskipun ini adalah jumlah yang tinggi, itu sama dengan upahnya saat ini dan itu akan menjadi hadiah untuk kesetiaan dan profesionalismenya setelah kembali dari satu tahun pinjaman dengan Bayern Muenchen, di mana ia memenangi Liga Champions.

Di sisi lain, Inter senang untuk memperpanjang kontrak Persisc tapi mereka lebih suka untuk menurunkan permintaan yang diinginkan oleh pemain asal Kroasia tersebut.

Inter diyakini akan menawarkan kontrak dengan durasi satu tahun disertai opsi perpanjang satu tahun, yang akan bergantung kepada penampilan dan performa, serta gaji sebesar 4,5 juta euro atau sekitar Rp70 miliar per musim.

Baca juga: Simone Inazaghi mengakui kekalahan dari AC Milan menyakitkan

Kedua belah pihak akan melakukan pertemuan pada bulan ini untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan tetapi untuk saat ini masih belum jelas apakah Perisic akan menerima persyaratan ini atau tidak.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi pemain penting bagi Simone Inzaghi musim ini, menjadi pemain reguler di posisi bek sayap kiri dalam sistem 3-5-2.

Pada musim ini, Ivan Perisic tercatat telah tampil di 36 pertandingan bersama Inter dan mampu menyumbangkan 5 gol serta 3 assist dari 2812 menit bermain.

Baca juga: Inter Milan disingkirkan Liverpool dengan agregat 1-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022