Jakarta (ANTARA) - Masa depan penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette bersama Arsenal akan ditentukan setelah musim ini berakhir, kata pelatih Mikel Arteta dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga Inggris lawan Leicester City pada Minggu malam WIB.

Kontrak Lacazette di Emirates Stadium hanya tersisa empat bulan lagi. Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona telah membuat Lacazette menjadi satu-satunya penyerang senior di Arsenal.

"Kami telah membahas itu (kontrak Lacazette) dan kami telah membukanya pada akhir musim, begitu kami tahu di mana kami berada, kami akan membuat keputusan bersama," kata Arteta kepada wartawan yang dikutip Reuters.

Baca juga: Presiden Lyon ingin pulangkan Alexandre Lacazette musim depan

"Keputusannya, kami sepakat, adalah melakukannya di musim panas dan kami akan melakukannya segera setelah musim ini selesai."

Lacazette hanya mencetak tiga gol dalam 20 penampilan liga musim ini, tetapi dia telah berkontribusi dengan memberikan tujuh assist.

“Saya pikir dia sedikit lagi kembali mencetak gol dan itulah mengapa kami harus terus mendorongnya dan memberinya dukungan sehingga dia bermain dengan kepercayaan diri itu dan mudah-mudahan pada Minggu dia bisa melakukannya,” tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Arsenal, yang berada di urutan keempat dalam klasemen sementara, meraih kemenangan tandang 3-2 di Watford akhir pekan lalu dan ingin memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi lima pertandingan ketika menghadapi Leicester City.

Baca juga: Arteta nilai Arsenal mestinya cetak gol lebih banyak lagi
Baca juga: Arsenal menang 3-2 di kandang Watford untuk duduki empat besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022