Padang (ANTARA) - Pengurus PSP Padang melepas tim PSP U-17 yang mewakili Sumatera Barat di putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang di gelar di Kabupaten Malang.

Ketua Umum PSP Padang yang juga Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang,Sabtu meminta para pemain enjoy dalam bertanding dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Usaha keras dan hasil itu kita serahkan kepada Allah SWT," kata dia.

Sekretaris Umum PSP Padang Haris Hidayat Dt Batuah mengatakan, tim yang berangkat ke Malang berjumlah 29 orang. Rinciannya, pemain sebanyak 25 orang dan empat orang ofisial.

Sementara pertandingan perdana dijadwalkan Senin (14/3). Sumatera Barat sendiri di Piala Soeratin U-17 tergabung di Grup G bersama DKI, Sulteng, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Target PSP Padang lolos penyisihan grup Piala Soeratin U-15 dan U-17

Haris mengatakan pengurus serta manajemen terus melakukan persiapan hingga pertandingan nanti.

"Kami mengucapkan kepada Manager PSP Padang Iwan Afriadi yang memfasilitasi pemain untuk bisa terbang ke Malang," ujarnya.

Selain itu persiapan di Malang juga dibantu teman perantauan dari Gebu Minang. "Kita berharap bisa mengukir prestasi," ujarnya.

Manajer PSP Padang Iwan Afriadi menyampaikan, berbagai perjuangan telah dilewati untuk bisa ke Piala Soeratin U-17 putaran nasional ini

"Perjuangan provinsi telah di lewati, apa yang kita lalui kemarin semoga tidak mengganggu semangat kita semua. Kita fokus, target kita juara karena pemain ini punya mental juara," kata dia.

Baca juga: Wakil Kabupaten Badung siap ikuti Piala Suratin Cup U-15
Baca juga: Wali Kota Padang dorong PSP Padang juarai Piala Soeratin U-15 dan U-17


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022