Batulicin (ANTARA) - PT Jhonlin Group perusahaan yang bergerak di berbagai bidang di antaranya pertambangan dan perkebunan melaksanakan program vaksinasi booster kepada 10 ribu warga Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Panitia pelaksana vaksinasi Jhonlin Group Adrizal di Batulicin Sabtu mengatakan, pemberian vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Kodim 1022/TNB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

"Pemberian vaksinasi ini, kami laksanakan di berbagai tempat, mulai 12 Maret hingga 28 Maret 2022," katanya.

Menurut dia, selain untuk masyarakat, sebagian vaksin juga diberikan untuk karyawan Jhonlin Group beserta unit usahanya .

Baca juga: Kapolri ingatkan forkopimda mempercepat vaksinasi jelang Ramadhan

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, akan membantu warga dan pemerintah dalam membentuk imunitas yang baik di masyarakat, sehingga kondisi sosial dan ekonomi masyarakat bisa segera kembali seperti semula.

Panitia vaksinasi dari Kodim 1002/TNB Sahlan berharap, kerja sama pelaksanaan vaksinasi seperti ini, terus berlanjut, hingga situasi kembali kondusif.

"Target vaksinasi untuk 10 ribu warga Tanbu ini, bisa dilaksanakan dengan cepat sesuai target yang diharapkan," katanya.

Tim Dinas Kesehatan Tanah Bumbu mengatakan, agar masyarakat Tanah Bumbu menyadari pentingnya vaksin bagi tubuh.

"Vaksin itu bukan sekedar untuk syarat perjalanan, tapi lebih dari itu, kalau memang kita sudah vaksin, kekebalan tubuh kita lebih tinggi" katanya.

Menjaga pemberian vaksinasi bisa merata untuk warga, panitia pelaksana telah membagi lokasi kegiatan di beberapa tempat, tersebar di Tanah Bumbu.

Baca juga: Pemkab PPU menyiapkan vaksinasi anak terkait kunjungan Presiden ke IKN
Baca juga: Penerima dosis penguat bertambah 338.414 orang di Indonesia

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022