Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Hoffenheim dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Jerman di PreZero Arena, Sabtu.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol Christoph Baumgartner pada babak pertama sebelum Robert Lewandowski menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai.

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Bayern yang duduk di puncak klasemen Liga Jerman dengan 60 poin, sedangkan Hoffenheim ada di posisi kelima dengan 44 poin, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Bayern tampil lebih lebih mendominasi, baik dari penguasaan bola maupun ancaman ke gawang lawan. Namun, tuan rumah berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-32.

Umpan silang rendah dari sisi kiri yang dilepaskan David Raum disambut Christoph Baumgartner di tiang jauh dengan kakinya. Bola mengarah ke sudut kiri gawang Bayern dan mengecoh kiper Manuel Neuer. Skor menjadi 1-0.

Bayern berusaha menyamakan kedudukan, dan upaya itu baru membuahkan hasil di injury time babak pertama, tepatnya pada menit 45+3. Sepak pojok Joshua Kimmich berhasil disundul Robert Lewandowski untuk menjebol gawang Oliver Baumann. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Gol tersebut menjadi yang ke-29 bagi Lewandowski di Bundesliga musim ini.

Baca juga: Bayern Muenchen maju ke perempat final setelah hancurkan Salzburg 7-1

Pada babak kedua, masing-masing tim saling serang. Bayern hampir saja mencetak gol kedua pada menit ke-55 lewat upaya Leroy Sane, memanfaatkan umpan tarik Serge Gnabry. Namun, Baumann masih bisa menepisnya.

Pada menit ke-58, Hoffenheim mendapatkan peluang lewat percobaan Andrej Kramaric dengan skema yang tidak jauh berbeda. Kini giliran Neuer yang mampu menyelamatkan gawangnya.

Bayern kembali hampir mencetak gol pada menit ke-68. Gnabry melancarkan serangan balik usai merebut bola. Dia menggiring bola ke daerah pertahanan lawan kemudian melepaskan sepakan mendatar yang hanya membentur tiang gawang.

Thomas Muller juga hampir mencetak gol pada menit ke-73, tetapi tembakannya diblok oleh Stefan Posch di garis gawang. Lewandowski berusaha menyambar bola liar, tetapi Baumann lebih cepat mengamankannya.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
Hoffenheim (5-4-1): Baumann, Posch, Grillitsch, Vogt, Kaderabek (Akpoguma 74'), Samassekou (Geiger 61'), Stiller, Raum, Baumgartner (Larsen 74'), Rutter (Bebou 46'), Kramaric (Dabbur 90+3').

Bayern Muenchen (3-2-4-1): Neuer, Hernandez, Suele, Pavard, Coman, Musiala (Sabitzer 82'), Kimmich, Gnabry, Sane, Mueller (Choupo-Moting 82'), Lewandowski.

Baca juga: Bayern Muenchen ditahan imbang 1-1 oleh Bayer Leverkusen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022