Jakarta (ANTARA) - Rennes mencetak tiga gol pada babak pertama saat menang 4-2 di kandang Lyon, Senin dini hari WIB, untuk merebut kembali tempat ketiga klasemen Liga Prancis dan sekaligus menjadi pemanasan sempurna dalam menghadapi leg kedua 16 besar Liga Conference Europa pekan ini melawan Leicester City.

Gaetan Laborde dan Martin Terrier bermain satu dua untuk kemudian melepaskan umpan kepada Benjamin Bourigeaud yang memperdaya Anthony Lopes untuk menciptakan gol pembuka pada menit ke-11.

Dua menit kemudian, Rennes menggandakan keunggulan ketika tendangan sudut Bourigeaud dihalau Lucas Paqueta namun bola malah mengarah Baptiste Santamaria yang kemudian mengirimkan tendangan setengah voli yang terbelokkan Paqueta untuk melewati Lopes guna masuk gawang pada menit ke-13.

Baca juga: Strasbourg ke peringkat tiga, Lorient dan Stade de Reims juga menang

Lopes kembali membuat kesalahan ketika bola sapuannya dicegat oleh Laborde yang segera mengumpankannya kepada Bourigeaud untuk diteruskan pemain ini kepada Lovro Majer guna dijadikan gol ketiga pada menit 45+1.

Tuan rumah mengubah formasi pemainnya saat turun minum, namun empat menit setelah babak kedua mulai, justru Rennes menciptakan gol keempatnya yang dibuat pemain pengganti Malo Gusto pada menit ke-49 yang adalah golnya yang ke-14 dalam musim ini.

Lyon tampak bukan seperti tim yang telah memenangkan lima dari delapan pertandingan liga terakhirnya, dengan kesulitan menciptakan gol balasan.

Baca juga: PSG petik kemenangan meyakinkan 3-0 lawan tim dasar klasemen

Kapten Rennes Hamari Traore malah justru yang menciptakan gol untuk Lyon dengan gol bunuh dirinya pada menit ke-59.

Lebih dari setengah jam kemudian kiper Rennes Alfred Gomis menabrak Moussa Dembele di kotak penalti sehingga Lyon diberi hadiah penalti. Dembele sukses menjalankan tugas sebagai algojo penalti dengan menyarangkan gol ke dalam gawang Rennes pada menit ke-82, demikian laman Liga Prancis.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022