Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru Nina Tri Suci meluncurkan single perdananya berjudul "Terima Saja" yang menceritakan sebuah hubungan sepasang kekasih yang tak bisa lagi dipertahankan.

"Lagunya tentang hubungan yang tidak bisa dipertahankan, seperti hubungan toxic gitu. Jadi di lagu ini bener-bener harus ya udah dilepasin. Kalo misalnya dipertahankan itu jadi masalah," kata Nina melalui keterangan resminya, Senin.

"Jadi intinya di lagu ini saya mengajak kepada audiens untuk yang mendengarkan saya nanti terima saja untuk berani melepaskan hubungan yang tidak sehat dan cenderung menyakiti," lanjut Nina.

Baca juga: New Friends rilis album perdana "The Pilot"

Nina Tri Suci merupakan penyanyi kelahiran Aceh. Dia menyelesaikan pendidikannya di Institut Seni Indonesia dan menguasai berbagai alat musik seperti gitar, piano, dan drum.

Ketertarikan Nina dengan musik sudah terlihat dari kecil, tepatnya ketika dia berusia empat tahun. Berkat dukungan orang tua, Nina benar-benar fokus belajar bermusik.

"Setelah tiga tahun sekolah, saya melanjutkan kuliah lagi mengambil jurusan musik di Institut Seni Indonesia, fokus di musik pendidikan selama empat tahun. Setelah itu saya coba mengambil karir di Jakarta sampai saat ini saya masih mengajar musik," katanya.

Selain menjadi guru musik, Nina juga sebelumnya aktif mengunggah cover lagu di YouTube. Inilah yang menjadi awal karir Nina bersama Aquarius Musikindo.

"Awalnya saya cover-cover lagu. Emang dari cover-an saya itu kebetulan banyak dari katalog Aquarius. Jadi mungkin dari pihaknya Aquarius notis nya di situ. Terus dari Aquarius melihat YouTube saya dan singkat cerita diajak ketemu untuk bekerja sama," ujar Nina.

Saat ini, single perdana Nina "Terima Saja" sudah dapat dinikmati di beberapa toko digital.

Baca juga: Trio Perunggu rilis album terbaru "Memorandum"

Baca juga: Sorenza rilis video musik lagu "Sensitive"

Baca juga: JESSEN rilis album debut "Jilid 1"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022