Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketujuh Andrey Rublev mendorong kemenangan beruntun ATP-nya menjadi 10 pertandingan, melepaskan awal yang lambat untuk mengalahkan Dominik Koepfer 7-5 6-4 pada pertandingan pembuka babak kedua di Indian Wells, Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Rublev jatuh 4-2 sebelum dua kali mematahkan servis petenis peringkat 51 Koepfer untuk mengantongi set pertama. Pada set kedua, dikutip dari AFP, setelah mematahkan servis untuk memimpin 4-3, dan kemudian unggul 5-4, Rublev menutup pertandingan dengan servis winner.

Rublev, yang sedang naik daun setelah meraih gelar di Marseille dan Dubai tahun ini, selanjutnya menghadapi Frances Tiafoe, yang mengalahkan Brandon Nakashima 6-4 6-4 dalam pertandingan all-American.

Baca juga: Nadal tampilkan comeback spektakuler di Indian Wells
Baca juga: Perjalanan Naomi Osaka di Indian Wells berakhir dengan air mata


Sementara itu, Alexander Bublik, unggulan ke-31, menghentikan langkah mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray dengan mengemas kemenangan 7-6(9) 6-3 atas juara Grand Slam tiga kali itu.

Bublik, yang meraih gelar ATP pertamanya dalam kariernya di Montpellier pada Februari, mengalahkan Murray untuk pertama kalinya dalam tiga pertemuan kariernya.

Laju Murray terhenti setelah dia menjadi petenis ATP aktif keempat yang mencapai 700 kemenangan pertandingan sepanjang kariernya dengan kemenangan babak pertama atas Taro Daniel.

Sementara itu, unggulan ketiga Iga Swiatek dari Polandia, pemain berperingkat tertinggi yang tersisa di lapangan putri, berjuang lebih awal tetapi mendominasi di akhir pertandingan dengan kemenangan 6-7(7) 6-2 6-1 atas Clara Tauson dari Denmark.

Swiatek, semifinalis Australian Open yang meraih kemenangan di Doha bulan lalu, memenangi pertandingan ketujuhnya secara beruntun.

Baca juga: Martic singkirkan Raducanu dari Indian Wells
Baca juga: Medvedev lalui pertandingan pertama sebagai petenis nomor satu dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022