Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil pikap yang melawan arah menabrak seorang pengendara sepeda motor saat mobil tersebut hendak masuk menuju Tol JORR di Jalan Raya Mabes Jankam, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (12/3) dini hari.

Saksi mata di lokasi kejadian, Thoriq (25) mengatakan, awalnya mobil pikap itu melaju kencang dari arah barat dan hendak masuk pintu Tol JORR. Namun pada waktu bersamaan satu unit sepeda motor melintas dari arah timur hingga kecelakaan tak terhindarkan.

"Itu yang lawan arah mobilnya. Jadi emang jalan ini kan satu arah. Nah sampingnya itu baru jalan tol," kata Thoriq di Jakarta, Senin.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas di lokasi kejadian menunjukkan kencangnya benturan hingga membuat sepeda motor terangkat ke depan dan pengendara mengalami luka serius di bagian kepala.

Menurut Thoriq, kecelakaan kerap terjadi di lokasi tersebut karena jalan yang gelap akibat minimnya lampu penerangan.

"Memang disini jalannya gelap juga kan, mobil pikap itu yang lawan arah mau putar balik masuk Tol. Mobil pikap kelewatan jadi putar balik," ujar Thoriq.

Dia mengatakan, pengendara sepeda motor yang mengalami luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat setelah peristiwa kecelakaan itu.

"Motornya sama mobil sama-sama lagi kenceng. Pengendara motornya luka di kepala terus langsung dibawa ke Rumah Sakit," tutur Thoriq.
Baca juga: Masuk jalan tol, 21 pengendara supermoto ditilang
Baca juga: Pelajar tertabrak mobil saat mengendarai motor di Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022