Grup musik rock EdanE ramaikan Festival Teluk Palu

Palu (ANTARA News) - Grup musik rock EdanE dijadwalkan akan meramaikan malam penutupan Festival Teluk Palu 2011 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (18/9) malam.

"Mereka dipastikan siap hibur warga Palu," kata Ketua Panitia Festival Teluk Palu, Sudaryano Lamangkona.

EdanE, band asal Jakarta, akan tampil di panggung terbuka di pinggiran Teluk Palu, tepatnya di Jalan Komodo.

Sudaryano mengatakan, grup musik yang dimotori Eet Syahranie ini akan membawakan lagu-lagu yang telah akrab di telinga penggemarnya seperti "ikuti" dan "kau pikir kau lah segalanya".

Selain EdanE, kata Sudaryano, juga terdapat grup band reggae, PALLO, serta sejumlah musisi lokal yang akan menghibur pengunjung Festival Teluk Palu.

EdanE adalah grup musik beraliran "hard rock" yang dibentuk pada 1991 oleh Eet Syahranie (mantan gitaris God Bless) dan Ecky Lamoh (mantan vokalis Elpamas).

Dua huruf depan kedua orang inilah yang kemudian dipatenkan menjadi nama EdanE.

Eet kemudian menggaet Iwan Xaverius sebagai pemain bass, dan Fajar Satriatama sebagai penggebuk drum.

Grup musik yang telah menghasilkan tujuh album dan sejumlah "single" itu sering berganti vokalis. Sejak ditinggalkan Ecky Lamoh, EdanE telah juga menjadikan Hari Batara sebagai vokalis. Selanjutnya, Fatah Mardiko sempat menggantikan Hari Batara dalam pengerjaan album Borneo, sebelum muncul vokalis lainnya Trisson Manurung.

Saat saat ini EdanE beranggotakan lima personel yakni Eet Syahranie (gitar utama), Fajar Satriatama (drum), Ervin Nanzabakrie (vokal), Daeng Oktaf (bass), dan Hendra Zamzani (gitar).

Album terakhir EdanE keluar pada 2010 dengan tajuk "Edan" yang diproduseri oleh Log Zhelebour.

Festival Teluk Palu yang berlangsung 16-18 September 2011 itu menampilkan sejumlah kegiatan antara lain pertunjukkan masyarakat adat, pameran budaya dan industri kreatif, lomba cipta lagu daerah, lomba rebana di atas dokar, lomba layang-layang, pameran wisata kuliner, lomba perahu layar, jelajah wisata Kota Palu, dan pemilihan Putra-Putri Kota Palu. (R026) 

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar