Jakarta  (ANTARA News) - Tuan rumah China sudah memastikan tiga gelar dari turnamen China Masters Super Series setelah menetapkan tiga partai final sesama pemain China pada final, Minggu.

Pada semifinal yang berakhir Sabtu malam, di Changzhou, China berhasil menciptakan final sesama pemain China pada nomor tunggal putra dan putri serta ganda putri.

Final tunggal putra mempertemukan unggulan ketiha Chen Long dengan unggulan keempat Chen Jin setelah Chen Long menyisihkan unggulan kedua Peter Gade dari Denmark 21-18, 21-14, sedangkan Chen Jin menundukkan unggulan pertama Lin Dan 25-23, 21-15.

Sementara mahkota tunggal putri akan diperebutkan oleh unggulan kedua Wang Shixian dengan unggulan keempat Jiang Yanjiao setelah keduanya berturut-turut mengalahkan unggulan ketiga Wang Xin 21-12, 21-18, dan unggulan pertama Wang Yihan 21-15, 21-15 pada semifinal.

Adapun final ganda putri mempertemukan unggulan teratas Wang Xiaoli-Yu Yang yang menang atas unggulan keempat Tian Qing-Zhao Yunlei 24-22, 18-21, 21-19, dengan pasangan bukan unggulan Huan Xia-Tang Jinhua yang menyingkirkan unggulan ketiga asal Jepang Mizuki Fujii-Reika Kakiiwa 21-10, 21-18.

China masih berpeluang meraih gelar pada ganda putra saat unggulan pertama Fu Haifeng-Cai Yun bertemu unggulan ketiga Jung Jae Sung-Lee Yong Dae dari Korea dan ganda campuran unggulan kelima Xu Chen-Ma Jin bertemu Yoo Yeon Seong-Jang Ye Na dari Korea pada final.

Indonesia tidak tersisa setelah wakil terakhir, pasangan putra Bona Septano-Mohammad Ahsan, kandas pada perempat final, Jumat.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011