Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memastikan kesiapan keamanan, kenyamanan, dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut dalam rangka mendukung gelaran MotoGP Mandalika.

"Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan," kata Plt Direktur Jenderal Perhubungan Laut Mugen Sartoto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Mugen mengatakan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar menyiagakan satu unit kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) untuk melakukan patroli rutin bersama dengan unsur pengamanan lainnya dari instansi terkait.

Selain itu, Kemenhub juga menugaskan Pelni untuk memberikan akomodasi terapung gratis bagi penonton MotoGP dengan syarat tertentu. KM Kelud yang akan digunakan sebagai akomodasi terapung telah tiba di Pelabuhan Gili Mas, Lombok, Selasa pagi ini (15/3).

Ia menyebutkan tersedia fasilitas 1.500 tempat tidur yang siap digunakan mulai tanggal 17 - 21 Maret 2022, khusus bagi penonton MotoGP Mandalika 2022.

"Petugas kami di lapangan, siap memberikan pelayanan terbaiknya selama masa penyelenggaraan MotoGP 2022, agar masyarakat atau publik dapat menikmati MotoGP dengan baik dan lancar," ujarnya.

Baca juga: Pelni siapkan KM Kelud jadi hotel terapung gratis di Mandalika
Baca juga: Rute dan waktu keberangkatan bus gratis penonton MotoGP Mandalika
Baca juga: AP I siapkan rencana operasional demi kelancaran MotoGP Mandalika

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022