Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengatakan timnya dalam kekuatan penuh untuk menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu dini hari nanti.

"Seperti saat ini, kami memiliki semua pemain tersedia untuk pertandingan besok, ada tanda tanya kecil di belakang Luke Shaw, dia telah berlatih kemarin dan hari ini kami harus melihat apakah dia sepenuhnya bugar untuk siap diturunkan dalam laga nanti," kata Rangnick dalam  situs resmi klub, Selasa.

Rangnick mengatakan MU mesti mencetak gol lebih dahulu ketika menghadapi Atletico Madrid dan mengatakan lawannya ini tidak peduli seberapa lama bola dikuasai.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, berdasarkan lima pertandingan terakhir Atletico Madrid termasuk dalam Liga Spanyol, penguasaan bola  tim asuhan Diego Simeone ini kurang dari 50 persen.

Baca juga: Benfica harapkan permainan terbuka saat lawan Ajax

"Kami sadar akan hal itu dan kami perlu memastikan bahwa jika bisa kami tidak kebobolan sama sekali, tetapi, ya, pasti penting mencetak gol bagi kami sendiri," terang Rangnick.

Menurut dia, saat ini Manchester United memiliki peluang melaju ke 8 besar Liga Champions dengan mengalahkan Atletico.

Rangnick menilai itu tercapai jika Manchester United bertanding seperti saat menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, ditambah 10 hingga 20 persen dari itu.

"Inilah yang kami coba capai," tandas Rangnick.

Manchester United mesti mengalahkan Atletico untuk memastikan diri lolos ke fase selanjutnya setelah imbang 1-1 pada leg pertama.

Baca juga: Simeone ingin Atletico Madrid agresif lawan Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022