Jakarta (ANTARA) - Komika Bintang Emon mengaku lebih memilih membeli mobil bekas dibanding mobil baru, agar lebih hemat secara finansial.

"Aku lebih suka mobil second sih, secara finansial lebih hemat. Terus dibanding mobil yang baru banget keluar, aku lebih suka mobil yang keluaran satu atau dua tahun lalu," kata Bintang Emon saat acara virtual bersama OLX Autos, Selasa.

"Secara mesin dan fungsi masih oke, secara harga ya lumayan banget lebihannya," lanjutnya.

Baca juga: Ernest Prakasa pernah peringatkan Bintang Emon agar berhati-hati

Namun, Bintang Emon mengatakan bahwa dia memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat membeli mobil bekas. Apalagi, dia mengaku termasuk orang yang tidak mengerti otomotif secara menyeluruh.

"Waktu itu mobilnya dipakai saudara saya. Mobilnya saya baru beli second. Setahu saya, Raisa itu merdu suaranya. Tapi kok Raisa cempreng di mobil itu," ujar Bintang.

"Itu adalah kesalahan saya karena membeli mobil bekas di tempat yang enggak bener. Karena awam, lihatnya yang penting depannya aman aja," imbuhnya.

Selain awam dalam dunia otomotif, Bintang juga mengaku kesusahan terbesarnya saat membeli mobil bekas adalah menyesuaikan antara ketersediaan budget dengan mobil yang diinginkan.

Namun, keresahan-keresahan tersebut, kata Bintang, terjawab berkat adanya layanan jual-beli mobil bekas online terpercaya seperti OLX Autos yang memberikan ribuan pilihan mobil bekas berkualitas yang telah melewati inspeksi secara menyeluruh.

"Kalau sama temen atau saudara kan, kita bilang mau nyari mobil, budget-nya segini. Mobilnya kayak gimana ya seadanya dia aja," kata Bintang.

Baca juga: Pevita & Bintang Emon bertarung di PUBG Mobile Santorini TDM Showmatch

Baca juga: Cerita Bintang Emon & Paox Tipi saat kolaborasi bareng PUBG Mobile

Baca juga: "Influencer" media sosial makin tumbuhkan tren positif

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022