Jakarta (ANTARA) - Jenama roti di bawah Kenangan Brands, Cerita Roti, meluncurkan kampanye "Perempuan dan Cerita Mereka" menyusul Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu.

Melalui kampanye ini, Cerita Roti mengajak konsumen ikut serta mendukung para perempuan Indonesia yang menjadi tulang punggung keluarganya dalam mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mereka.

Baca juga: Isyana Sarasvati ungkap kesan satu proyek bareng Nicholas Saputra

Chief of Marketing Officer dan Co-Founder Kenangan Brands Cynthia Chaerunnisa melalui keterangannya, Rabu, menjelaskan, kampanye "Perempuan dan Cerita Mereka" merupakan langkah kecil yang bertujuan untuk membantu pengembangan usaha para wanita Indonesia.

"Cerita Roti adalah brand yang tidak lepas dari kehadiran perempuan, selain target konsumen utama kami adalah perempuan, Cerita Roti sendiri juga memiliki banyak perempuan hebat yang bekerja di balik layar, membantu kami berkembang seperti sekarang ini," kata Cynthia.

"Jadi sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, Cerita Roti berharap kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’ dapat membantu perempuan Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis, hingga pada akhirnya turut mensejahterakan kehidupan keluarga mereka," imbuhnya.

Melalui donasi Rp1.000 per bungkus roti yang terjual, Cerita Roti berhasil mengumpulkan Rp100 juta dari hasil penjualan Cerita Roti selama 5 hari untuk kemudian disumbangkan ke YCAB yang akan menyalurkan donasi tersebut ke para ibu pengusaha di bawah binaannya.

Baca juga: Kopi Kenangan luncurkan produk kopi kemasan siap minum

Dalam kampanye ini, Cerita Roti bekerja sama dengan YCAB Foundation, salah satu organisasi non-profit di bawah YCAB Social Enterprise Group.

Berdiri sejak 1999, YCAB berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan para ibu dan juga anak muda Indonesia. Dengan memberikan bantuan keuangan mikro kepada para pengusaha wanita berpenghasilan rendah, mereka berharap para ibu dapat terus menyekolahkan anak mereka dan pada akhirnya, bertujuan memutus rantai kemiskinan generasi secara berkelanjutan.

Hingga kini, YCAB Foundation telah membantu hampir 200.000 perempuan serta lebih dari 4 juta anak muda Indonesia membangun dan mengembangkan hidup mereka.

"Lewat kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’, kami berharap para perempuan yang kami bantu bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya, pendidikan yang lebih baik bagi anak-anaknya, serta memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan
kesejahteraan keluarga mereka," kata CEO and Founder dari YCAB Foundation Veronica Colondam.

Perjalanan “Perempuan dan Cerita Mereka” dituangkan di platform sosial media Instagram milik Cerita Roti dan juga YCAB Foundation.

Cerita Roti juga menghadirkan beragam promo menarik untuk mengajak konsumen turut mendukung kampanye, seperti “Beli 2 Gratis 2 Cerita Roti” yang berlangsung selama 8 - 10 Maret 2022.


Baca juga: Kopi Kenangan raih status "Unicorn" setelah peroleh pendanaan Seri C

Baca juga: Kopi Kenangan rayakan HARMANAS dengan menu "Sultan Boba"

Baca juga: Cerita Roti siap perluas jangkauan bisnis di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022