Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sudirman menyebut bahwa timnya mewaspadai lini serang Madura United yang akan dihadapi pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3), pukul 20.30 WIB.

“Pertandingan besok tidak mudah, Madura United adalah tim bagus. Mereka mempunyai Beto (Alberto Goncalves-red) dan Greg Nwokolo di depan. Lalu di belakang ada Jaime (Jaimerson da Silva-red), salah satu bek terbaik di Liga 1 musim ini,” kata Sudirman dalam konferensi pers sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Rabu.

Menurut juru taktik berusia 52 tahun itu, Greg dan Beto merupakan dua penyerang dengan tipe yang berbeda.

Baca juga: Pelatih Madura United benahi taktik hadapi Persija
Baca juga: Pelatih Persija puas dengan penampilan pemain U-20


Beto, Sudirman melanjutkan, adalah sosok penyelesai peluang (finisher), sementara Greg memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan lawan dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola.

Untuk itu, dia meminta para pemainnya memerhatikan benar-benar dua nama tersebut sembari fokus pula menjaga pemain Madura United yang lain.

“Siapa pun dari pemain itu (Beto dan Greg-red) yang mendapatkan bola, pasti akan selalu ada pemain kami yang dekat dengan mereka. Mereka pun tidak akan leluasa menciptakan gol atau melewati pertahanan kami,” kata Sudirman menambahkan.

Alberto “Beto” Goncalves diwaspadai para lawan karena memang seperti tidak kehilangan ketajaman meski usianya menginjak 41 tahun. Di Madura United, musim ini, dia sudah membuat tujuh gol hanya dari 11 pertandingan.

Kemudian Greg melesakkan satu gol dari enam kali penampilan, dua di antaranya sebagai sebelas pertama, untuk Madura United.

Adapun bek Jaimerson da Silva berstatus sebagai “benteng” yang tidak tergantikan di Madura United sejak tahun 2019.

Baca juga: Pelatih Persija nilai Irfan Jauhari tampil bagus sebagai penyerang

Menariknya, ketiga pesepak bola itu pernah berseragam Persija, bahkan Jaimerson da Silva ikut membawa Persija menjuarai Liga 1 Indonesia 2018.

Melihat jajaran pemain serang Madura United, bek Persija yang baru berusia 19 tahun, Rangga Widiansyah mengaku tidak gentar.

“Saya sudah menyiapkan diri dengan baik. Menjaga kondisi agar dapat membawa tim meraih kemenangan,” tutur Rangga.

Persija saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Madura United bertengger di posisi ke-12 klasemen lantaran baru mendapatkan 35 poin dari 30 laga dan pada pertandingan putaran pertama Liga 1 musim ini, Persija Jakarta menundukkan Madura United dengan skor 3-2.

Baca juga: Pelatih minta Persipura waspadai kecepatan pemain Bhayangkara FC
Baca juga: Lima tim Liga Jepang yang pernah gunakan jasa pemain Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022