Semarang (ANTARA News) - Peraih medali perunggu Olimpiade 2008 Maria Kristin Yulianti kemungkinan tidak tampil pada kejuaraan bulu tangkis "Indonesia Open Grand Prix Gold" di GOR Bulu Tangkis Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, 27 September hingga 2 Oktober 2011, karena kondisinya belum maksimal.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, kondisi mantan pebulu tangkis pelatnas itu belum maksimal akibat cedera lutut yang dideritanya beberapa waktu lalu.

"Daripada kita paksakan ternyata juga kurang baik maka kita tarik keikutsertaannya pada kejuaraan tersebut. Kita masih membawa Maria ke Jakarta untuk dicek kondisi terakhirnya, tetapi kemungkinan untuk turun sangat kecil," katanya.

Berdasarkan hasil undian, Maria Kristin berada di grup atas dan bakal bertemu pebulu tangkis yang lolos dari babak kualifikasi. Jika menang bakal menantang unggulan pertama, Jiang Yanjiao (China) pada babak kedua.

Jiang Yanjiao dipastikan bisa mengalahkan Malvinne Ann Venice Alcala dari Filipina pada babak pertama.

Selain Maria Kristin, tunggal putri Djarum Kudus juga menurunkan Fransika Ratnasari yang menempati unggulan kedelapan pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut.

Pada babak pertama, Fransiska Ratnasari yang menempati peringkat 34 dunbia tersebut bakal bertemu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Jika menang bakal bertemu pemenang antara Aprilia Yuswandari (Indonesia) melawan Mitani Minatsu (Jepang_ pada babak kedua.

Kemudian tunggal putri lain, Ana Rovita, bakal menantang unggulan ketujuh Ai Goto (Jepang) pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Linadaweni Fanetri melawan Lydia Li Ya Cheah (Malaysia).

Sementara itu, Rosaria Yusfin Pungkasari, Febby Angguni, Yeni Asmarani, dan Ayu Wanda Tika harus berjuang melalui babak kualifikasi.

Pada nomor tunggal putra, pebulu tangkis Djarum Kudus Bandar Sigit Pamungkas maju ke babak utama dan bertemu Takuma Ueda (Jepang) pada babak pertama, sedangkan Andreas Adityawarman bertemu Kuei Chun Shih (China Taipe).

Pada nomor ganda putra, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto bertemu pemain yang lolos dari babak kualifikasi, sedangkan Rendya Wijaya/Rian Sukmawan bertemu Gan Chai Teik/Tan Shen Bin (Malaysia).

Kemudian pasangan Rangga Yave Rianto/Kusdianto Seiko Wahyu bertemu ganda China Taipe Chen HUng Lin/Lin Yu Lang pada babak pertama, sedangkan Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan bertemu unggulan keenam dari Jepang, pasangan Naoki Kawamae/Shoji Sato.

Pada ganda putri pasangan Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani menantang unggulan ketiga dari China Taipe, Cheng Wen Hsiang/Chien Yu Chin pada babak pertama.

Kemudian pada ganda campuran, pasangan Rendra Wijaya/Maria Elfira menantang unggulan kelima Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman) pada babak pertama.
(U.H015/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011