Jakarta (ANTARA) - Gelandang Juventus Manuel Locatelli meminta timnya untuk menampilkan mental pemenang ketika berhadapan dengan Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Locatelli mengatakan itu merupakan pendekatan penting pada pertandingan nanti dan mereka harus mampu menunjukkan rasa lapar akan kemenangan.

"Saya dikejutkan oleh mentalitas pemenang klub ini. Saya merasakannya pada hari pertama saya di sini. Entah Anda menjadikannya bagian dari diri Anda, atau Anda tidak berhasil di sini," kata Locatelli.

Baca juga: Allegri ibaratkan leg kedua Juve vs Villarreal laiknya partai final
Baca juga: Villarreal andalkan kerja sama tim demi dongkel status favorit Juve


Locatelli lanjut mengatakan, pertandingan melawan Villarreal akan menjadi tes kedewasaan untuk Juventus karena lawan mereka ini merupakan tim yang sangat teknis.

Selain itu, skuad Villarreal telah bermain bersama dalam beberapa tahun terakhir dan tahu bagaimana caranya untuk menghukum Juventus jika mereka melakukan kesalahan, oleh sebab itu Bianconeri perlu menampilkan permainan yang dewasa.

"Kami perlu melakukan apa yang harus kami lakukan berdasarkan leg pertama, kami akan menyimpannya untuk diri kami sendiri, tapi kami harus mencetak gol. Kami yakini membutuhkan banyak sekali karakter," terang Locatelli.

Pada pertandingan nanti, Juventus perlu mengamankan kemenangan atas Villarreal untuk bisa memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Di pertandingan leg pertama, Juventus mampu unggul lebih dulu berkat gol dari Dusan Vlahovic sebelum Villarreal menyamakan kedudukan berkat upaya dari Dani Parejo pada babak kedua.

Baca juga: Tuchel tak mau jemawa walau Chelsea ungguli Lille jelang leg kedua
Baca juga: Gol tunggal Renan Lodi bantu Atletico singkirkan Manchester United

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022