Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya akan terus mengusik Manchester City di klasemen jelang laga menghadapi Arsenal pada pertandingan tunda pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu malam waktu setempat.

"Itu rencananya, itu rencananya tentu saja: bahwa kami bisa terus mengusik semaksimal mungkin. Tapi bagaimana saya mengatakannya, kami harus memenangkan pertandingan sepak bola kami tapi itu tidak akan membantu jika saya mengatakannya di sini," kata Klopp, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Meski memiliki rencana seperti itu, Klopp tetap menghormati bagusnya tim Manchester City dan juga lawan mereka dalam rangka merengkuh gelar Liga Inggris, termasuk Arsenal.

Baca juga: Klopp akui belum ada perkembangan negosiasi kontrak baru Salah
Baca juga: Luis Diaz dan Mohamed Salah bawa Liverpool menang 2-0 di Brighton


Menurutnya, saat ini Liverpool memiliki 10 pertandingan yang sulit di Liga Inggris dan salah satunya melawan Arsenal pada laga nanti malam dan memenangkan semua partai sisa merupakan hal yang tidak mungkin.

Soal laga hasil imbang yang didapatkan Manchester City menghadapi Crystal Palace beberapa waktu lalu, Klopp mengatakan hal itu tidak terlalu berpengaruh, terlebih saat ini Liverpool harus menghadapi Arsenal di kandangnya.

"Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa menghitung poin di Arsenal sekarang dan berpikir, 'Hanya satu poin.' Saya pikir itu mudah bagi Anda, tetapi itu adalah empat poin dan kami harus memainkan permainan ini.

"Seperti yang kita semua tahu, jika kita ingin mencapai sesuatu di Liga Premier ini dan Anda tidak berada di puncak klasemen, terkadang Anda membutuhkan tim lain untuk kehilangan poin," terang Klopp.

"Saya tidak yakin sekarang itu sudah perlu atau tidak, kita lihat saja. Itu semua masih tergantung pada hasil kami. Itu sebabnya kami memikirkan mereka dan bukan yang lain," pungkas Klopp.

Baca juga: Mikel Arteta jelaskan alasan di balik penampilan bagus Arsenal
Baca juga: Manchester City bermain imbang 0-0 di kandang Crystal Palace
Baca juga: Everton di ambang tutup tirai 71 tahun di Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022