Jakarta (ANTARA) - Mohammad Radityo atau yang akrab disapa Morad mengumumkan akan merilis album terbarunya yang bertajuk "About A Woman" pada pertengahan Maret ini.

"Judulnya 'About A Woman', karena di satu album ini temanya romance semua. Dan 'About A Woman' mungkin dari segi lirik dan cerita itu menjadi prolog dari kisah album ini. Jadi gue jadikan itu sebagai judul," jelas Morad saat jumpa pers virtual, Rabu.

"About A Woman" akan berisi sembilan lagu termasuk beberapa single yang telah dirilis Morad yakni "Red & Black", "If Tomorrow I'm Losing You", "How", dan "No One's Gonna Love You".

Baca juga: Morad hadirkan lagu "Red and Black" terinspirasi film 1950-an

Lebih lanjut, Morad menjelaskan bahwa album tersebut sebetulnya telah selesai di tahun 2021 lalu. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk merilis album tersebut pada 18 Maret mendatang.

"Seinget gue (pembuatan album ini) dari Mei. Gue start ngerjain 'If Tomorrow I'm Losing You' untuk pertama kali. Selesainya gue agak lupa sih. Pokoknya baru tahun kemarin selesai. Tapi akhirnya dirilis, ketemu tanggal yang pas di 18 Maret 2022 ini," kata Morad.

Sebelum "About A Woman", Morad telah merilis "Red & Black" pada awal bulan lalu yakni 7 Februari 2022 bersama video liriknya. Diproduseri oleh Viki Vikranta, drummer dari band rock Kelompok Penerbang Rocket, lagu ini juga menampilkan vokal latar oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Kamga Mo.

Morad pertama kali memulai karir musik solonya dengan debut single "Blink of an Eye" pada tahun 2019 lalu. Setelah itu, dia pun merilis "If Tomorrow I'm Losing You" sebagai album kompilasi Berita Angkasa "Adiksi Adiksi" di 2020. Tahun lalu pun, Morad merilis single "How" di bulan Februari dan "No One's Gonna Love You" di bulan November.

Baca juga: Trio Perunggu rilis album terbaru "Memorandum"

Baca juga: UP Girls, "girlgroup" baru Tanah Air debut lewat lagu "Hey Boy"

Baca juga: Suara Kayu gaet musisi Malaysia hadirkan lagu baru "Obat Rindu"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022