Jakarta (ANTARA) - Pameran Jakarta Auto Week yang berlangsung di Jakarta Convention Center hingga Minggu (20/3) menampilkan berbagai lini kendaraan baru dari mayoritas jenama otomotif di bawah naungan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yang bisa dicicipi secara langsung oleh pengunjung.

Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling tidak hanya menampilkan kendaraan terbaru mereka, namun juga memberikan ragam promo penjualan untuk menaikkan minat masyarakat.

Jakarta Auto Week dalam siaran pers, Rabu, menyebutkan untuk konsumen yang penasaran dengan kendaraan keluaran terbaru, Jakarta Auto Week menyediakan dua zona test drive yang menampilkan deretan mobil baru dari berbagai segmen kendaraan.

Baca juga: Hyundai jadikan Creta sorotan utama di Jakarta Auto Week

Baca juga: Jakarta Auto Week 2022 janjikan berbagai promo menarik


Adapun mobil-mobil yang dapat dicoba pada arena test drive adalah Daihatsu Rocky, All New Xenia, Honda All New BRV, Hyundai Kona, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Creta, Hyundai Palisade, Isuzu D-Max, hingga Isuzu MU-X.

Di arena test drive, pengunjung juga bisa menjajal KIA Sonet, KIA Carnival, KIA Seltos, Mazda CX-3 dan CX-9, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero, MG HS i-Smart, MG ZS, Nissan Kicks, Nissan Leaf, Suzuki All New Ertiga, Suzuki XL7, Toyota Veloz, Toyota Raize, Wuling Almaz dan Cortez.

Panggung peluncuran dan mobil listrik
 
Kia Carens di Jakarta Auto Week (ANTARA/HO)


Jakarta Auto Week juga menjadi panggung peluncuran untuk beberapa pabrikan, antara lain KIA yang menampilkan Carens terbaru yang dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Secara dimensi, Carens memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta jarak sumbu roda 2.780 mm. Carens diperkirakan bakal dijual pada kisaran harga Rp350-400 jutaan dan sudah bisa dipesan langsung pada booth KIA di ajang Jakarta Auto Week.

Baca juga: Toyota sambut konsep kendaraan ramah lingkungan di IKN

Selain KIA, Lexus pun melakukan peluncuran mobil barunya yakni The All New NX. Ada dua model yang ditampilakan pada ajang JAW, yakni The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New NX 350h Luxury.

Mobil baru itu berbasis listrik dengan dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi keempat yang menghasilkan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar minyak.

The All New Lexus NX dilengkapi dengan Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Pabrikan lainnya adalah MG (Morris Garage) Motor Indonesia yang mengenalkan sedan sporty MG 5 GT, sebagai seri 4-door coupe bertampang sporty. Sedan itu menggunakan warna kuning dengan semi bucket seat kulit hitam beraksen merah serta jahitan bermotif honeycomb untuk memberikan kesan mewah dan sporty.

Pameran itu juga menjadi ajang pengenalan mobil listrik atau hybrid untuk menggencarkan kampanye mobilitas ramah lingkungan, antara lain Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV), Mitsubishi Outlander PHEV, Nissan Leaf, Hyundai Kona dan Ioniq, Toyota Prius PHEV, C+Pod hingga versi hybrid dari Corolla dan Camry.

Syarat kunjungan dan test drive
 
Pengunjung Jakarta Auto Week (ANTARA/HO)


Antusiasme masyarakat hingga hari keempat masih sangat positif terhadap pameran Jakarta Auto Week 2022 meski digelar pada masa pandemi COVID-19. Untuk itu, penyelenggara mengharuskan pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Jakarta Auto Week memastikan seluruh pihak yang terlibat, termasuk pengunjung, telah memenuhi syarat antara lain, untuk pengunjung berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2 kali dosis dan minimal 1 kali dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

Berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, Jakarta Auto Week mulai pukul 10.00-21.00 WIB untuk weekend dan pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays.

Tiket JAW 2022 hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Untuk tiketnya sendiri akan terbagi menjadi tiket weekdays Senin-Jumat seharga Rp50.000,- dan weekend Sabtu-Minggu seharga Rp70.000.

Bagi pengunjung yang tertarik melakukan test drive dapat langsung mengunjungi booth atau anjungan merek kendaraan yang diinginkan kemudian menghubungi tenaga penjual yang ada di lokasi untuk didata dan diarahkan menuju lokasi test drive.

Baca juga: Menperin harap pameran Jakarta Auto Week dongkrak penjualan kendaraan

Baca juga: MTF targetkan pembiayaan Rp150 miliar selama JAW 2022

Baca juga: Mitsubishi incar penjualan 750 unit selama JAW, mayoritas dari Xpander

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022