Jakarta (ANTARA) - Brand otomotif global asal China, Chery, akan segera masuk ke pasar Indonesia melalui PT Chery Motor Indonesia untuk mengenalkan sport utility vehicle (SUV) Chery Tiggo.

Di antara berbagai tipe Chery Tiggo yang dipasarkan secara global, Chery Motor Indonesia memilih Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang dianggap sesuai dengan segmen otomotif di Nusantara.

Baca juga: Chery mulai produksi OMODA 5 untuk pasar global, siap masuk Indonesia

"Kami sengaja terbuka dan tidak merahasiakan seri Chery Tiggo yang akan kami perkenalkan di Indonesia, karena produk-produk ini telah diluncurkan di luar Indonesia dan banyak diperbincangkan di tengah pasar internasional," kata Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Qin Gang, dalam siaran pers pada Rabu.

Di negara asalnya, Tiggo yang berarti tiger atau macan diharapkan dapat mewakili karakter tangguh dan berani. Chery mendesain Tiggo dengan berbagai tipe untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam, mulai dari small SUV, medium SUV, dan compact SUV.

Baca juga: Chery optimistis mampu rebut pasar segmen mobil SUV di Indonesia

"Seri Tiggo telah dikembangkan secara fashionable, dengan konfigurasi teknologi tinggi yang humanis, serta kenyamanan dan keamanan, keseluruhan karakter Tiggo ini akan dapat memenuhi pengalaman berkendara yang berkualitas," kata Qin Gang.

"Berdasarkan testimoni dari konsumen di negara-negara lain, kami sangat optimistis kecanggihan konfigurasi teknologi fitur keamanan hingga hiburan yang dimiliki Tiggo akan mampu memenuhi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” tambah Qin Gang.

Sejak diluncurkan pada 2005 di China, Tiggo telah memiliki 1,6 juta pengguna secara global.

Baca juga: Chery siapkan "QQ Ice Cream", EV mungil pesaing Wuling Hongguang

Baca juga: Chery Automobile tarik 82.867 mobil bermasalah mesin

Baca juga: Chery akan tarik 175.800 kendaraan terkait kerusakan pompa bahan bakar
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022