counter

Hamburg pecat pelatih Oenning

Berlin (ANTARA News/AFP) - Klub terbawah klasemen liga Jerman Hamburg memecat pelatih Michael Oenning, Senin, setelah bertugas selama enam bulan dengan klubnya hanya meraih satu poin dari enam pertandingan pertama mereka.

Pelatih berusia 45 tahun itu akan digantikan oleh pelatih tim cadangan saat ini Rodolfo Cardoso sebagai solusi sementara saat klub Jerman utara tersebut mencari penggantinya.

Kekalahan Hamburg 0-1 oleh Borussia Moenchengladbach pada Sabtu lalu merupakan pertimbangan terakhir bagi dewan direktur saat mereka menelan kekalahan kelimanya pada musim ini setelah enam pertandingan.

"Dalam dua hari terakhir, menyusul kekalahan 0-1 melawan Moenchengladbach dan setelah diskusi yang alot, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil keputusan ini," kata direktur sport Hamburg Frank Arnesen.

"Kami akan menyibukkan diri kami sendiri dengan mencari secara intensif pengganti Michael Oenning. Rodolfo kini mendapat dukungan penuh kami."

Arnesen sebelumnya mengatakan bahwa Oenning aman sampai setidaknya pertandingan hari Jumat di VfB Stuttgart, tapi ternyata di berubah pikiran.

Setelah pertemuan dengan dewan pada Senin, Oenning menerima keputusan tersebut.

Oenning merupakan pelatih ketujuh Hamburg dalam lima tahun terakhir dan pelatih liga Jerman pertama yang dipecat musim ini.
(I015)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar