Jakarta (ANTARA) - Bos Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan kelemahan Manchester United (MU) yang dimanfaatkan timnya ketika menang 1-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu dini hari WIB.

Atletico maju ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 2-1 berkat gol Renan Lodi.

MU mengawali laga dengan baik tapi tak benar-benar mengancam gawang Atletico.

Berbicara kepada harian olahraga Spanyol, AS, usai laga itu, Simeone mengaku terkesan dengan bangkitnya MU di bawah Ralf Rangnick, tetapi tahu pasti mereka lemah dalam menghadapi serangan balik.

Baca juga: Gol tunggal Renan Lodi bantu Atletico singkirkan Manchester United
Baca juga: Rangnick soroti penyelesaian akhir MU saat dikalahkan Atletico Madrid


"Manchester (United) telah berkompetisi dengan baik sejak pelatih mereka tiba dan maju pesat. Kami menghadapi tim yang sangat tangguh," kata Simeone.

Dia bangga timnya tak peduli apa pun kata orang karena mengambil pola defensif karena menurutnya yang penting menang.

"Saya senang menyaksikan tim yang tak malu-malu. Sejak awal pertandingan itu saya melihat bahwa dalam setiap serangan balik, kami bisa menyiksa mereka. Kami bermain sangat kolektif dan itu menyenangkan saya," sambung dia.

"Saya ingin tegaskan bahwa tim tahu apa yang harus mereka lakukan. (Man Utd) memiliki individu-individu hebat, mereka mengawali dengan sangat baik tetapi sedikit berantakan dalam menciptakan tekanan," kata Simeone

"Kami kembali menjadi salah satu delapan terbaik di Eropa, dan ini luar biasa bagi klub setelah menjuarai La Liga," pungkas dia.

Baca juga: David De Gea akui MU tidak tampil maksimal di dua leg Liga Champions
Baca juga: Locatelli minta Juve tampilkan mental pemenang saat hadapi Villarreal

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022