Jakarta (ANTARA) - Musisi Mohammad Radityo alias Morad mengungkapkan bahwa alasan dirinya menulis lagu menggunakan bahasa Inggris karena belum memiliki kemampuan menulis lirik dengan bahasa Indonesia.

"Semua lagu ini pakai bahasa Inggris. Alasannya mungkin gue belum mempunyai kapasitas untuk bikin lagu bahasa Indonesia. Jadi gue masih harus belajar banyak," kata Morad saat jumpa pers virtual, Rabu.

Baca juga: Morad siap rilis album "About A Woman" di 18 Maret mendatang

Baca juga: Morad hadirkan lagu "Red and Black" terinspirasi film 1950-an


Lebih lanjut, Morad juga merasa jika menulis lagu dengan bahasa Inggris, lirik yang dia ciptakan pun terasa tidak klise. Selain itu, latar belakang pendidikannya di bidang Sastra Inggris juga menjadi alasan Morad lebih memilih menulis seluruh lagunya dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Gue juga punya background bahasa Inggris. Jadi itu salah satu alasan gue nulis bahasa Inggris. Mungkin itu salah satu kelebihan gue. Sekarang masih belajar dulu untuk bikin lagu pakai bahasa Indonesia," terang Morad.

Pada 18 Maret mendatang, Morad akan meluncurkan album terbarunya yang berjudul "About A Woman". Album tersebut akan berisi sembilan lagu yakni "No One's Gonna Love You", "Good Lovin", "Red & Black", "How", "In Case You Need Someone", "About A Woman", "If Tomorrow I'm Losing You", "Again" dan "Empty".

Baca juga: Mezzaluna rilis "I Beg", terinspirasi dari lagu tema "James Bond"

Baca juga: Ruth Garcia debut lewat single "More Than Just A Friend"

Baca juga: Trio Perunggu rilis album terbaru "Memorandum"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022