Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron fokus dan membidik kemenangan dalam dua laga tersisa seri kedua final four PLN Mobile Proliga 2022.

Tim asuhan Octavian bakal membuka rangkaian pertandingan seri kedua final four Proliga 2022 berhadapan dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3) pukul 14:00 WIB.

Setelah itu, Pertamina Fastron akan kembali bertanding melawan Bandung bjb Tandamata pada Minggu (20/3) pukul 14:00 WIB. "Kalau bermain seperti saat latihan, saya optimistis anak-anak bisa meraih kemenangan," kata Manajer Pertamina Fastron Widi Triyoso dalam keterangan resmi Proliga 2022, Rabu.

Widi pun menyebut skuad Pertamina Fastron telah melupakan kekalahan telak 0-3 (16-25, 21-25, 22-25) pada laga pertama babak empat besar melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat Pertamina Fastron terdampar di dasar klasemen final four Proliga 2022 sektor putri dengan belum meraih satu poin pun.

Baca juga: Demi tiket final, Petrokimia siap tampil "all out" melawan Pertamina

Sementara posisi puncak ditempati Gresik Petrokimia yang mengantongi empat poin, hasil satu kali menang dan satu kali kekalahan. Popsivo pada urutan kedua dengan tiga poin, juga hasil dari satu menang dan satu kali kalah. Adapun Bandung bjb Tandamata menempati urutan ketiga dengan dua poin, hasil dari satu kekalahan.

Sementara itu, Gresik Petromikia yang akan menjadi lawan Jakarta Pertamina Fastron pada laga pembuka, pekan ini juga mengatakan siap tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Bagi Gresik Petrokimia, pertandingan nanti menjadi penting untuk memastikan tiket grand final Proliga 2022. "Anak-anak mau tidak mau harus bermain all out melawan Pertamina Fastron untuk lolos ke grand final. Kami harus menang," kata pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat.

Terkait strategi, Ayub bakal menginstruksikan semua pemain fokus dan bermain sabar. "Sebab, ini merupakan peluang terakhir untuk maju ke grand final. Tidak ada jalan lain, kami harus menang berapa pun skornya," kata Ayub.

Dalam pertandingan nanti, Gresik Petrokimia bakal tampil tanpa setter utama Khalisa Azilia Rahma yang mengalami cedera pada jari kelingking saat berhadapan dengan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Sabtu (12/3).

Baca juga: Samator dan Popsivo buka peluang lolos ke final Proliga 2022
 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022