Jakarta (ANTARA) - Unit bisnis dari Hyundai yang menyediakan kendaraan mewah, Genesis, diam-diam telah menghadirkan GV80 Prestige Signature di pasar Amerika Serikat (AS) yang dibanderol 77.200 dolar AS (setara dengan Rp1.1 miliar).

Kendaraan yang menyasar para konglomerat asal negeri Paman Sam ini hadir dengan balutan warna matte Melbourne Grey atau Matterhorn White untuk tampilan luarnya. Crossover ini juga telah dilengkapi dengan trim matte chrome dan velg 22 inci dengan finishing gelap, mengutip laporan Carscoops, Kamis.

Tidak hanya sampai di situ, yang menjadi sorotan lainnya adalah lampu LED, pintu penutup daya, dan liftgate daya hands-free. Mereka bergabung dengan sunroof panoramik, wiper pendeteksi hujan, dan sistem pembuangan ganda.

Baca juga: Genesis G80 2022 hadirkan varian terbaru

Sementara cat matte kemungkinan akan menarik perhatian, perubahan terbesar ada di kabin karena GV80 Prestige Signature menampilkan interior empat kursi yang memanjakan penumpang baris kedua dalam kemewahan. Secara khusus, ada kursi kapten baris kedua dengan penyesuaian daya enam arah serta pemanas dan ventilasi.

Kursi dipisahkan oleh konsol tengah, yang dilengkapi dengan charger smartphone nirkabel, tempat gelas, dan berbagai macam kontrol. Penumpang belakang juga akan menemukan "mode relaks" satu sentuhan, stopkontak 110v, kaca spion, dan pelindung matahari untuk jendela samping.

GV80 Prestige Signature juga sudah dilengkapi kulit Nappa, headliner suede mikrofiber, dan trim kayu matte. Pembeli juga akan menemukan kluster instrumen digital 3D sebesar 12,3 inci, sistem infotainment 14,5 inci, layar head-up, dan sistem audio premium Lexicon 21-speaker.

Baca juga: Genesis incar peningkatan 10 persen penjualan global tahun ini
 
Geneisis GV80 baru yang hadir di pasar Amerika Serikat (ANTARA/Genesis)

Fasilitas lainnya termasuk roda kemudi berpemanas, kursi depan berpemanas/berventilasi, sistem kontrol iklim tri-zona, dan pencahayaan sekitar yang dapat disesuaikan.

Berbagai macam sistem bantuan pengemudi menjadi standar termasuk Smart Cruise Control dengan Stop & Go, Highway Driving Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist.

GV80 Prestige Signature juga menghadirkan sistem fitur keselamatan Lane Keeping Assist, Lane Mengikuti Assist, Safe Exit Assist, High Beam Assist, dan Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist.

Baca juga: Sedan All New Genesis G90 meluncur tahun depan

Bahkan ada lebih banyak asisten termasuk Intelligent Speed ​​Limit Assist, Remote Smart Parking Assist, dan Reverse Parking Collision-Avoidance Assist. Yang melengkapi sorotan adalah Blind-Spot View Monitor, Surround View Monitor, Rear Occupant Alert, dan teknologi kunci digital.

GV80 Prestige Signature dibeklai dengan mesin V6 3,5 liter twin-turbo yang menghasilkan 375 hp (280 kW / 380 PS) dan torsi 391 lb-ft (530 Nm). Ini terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak semua roda standar.

Perlu juga dicatat bahwa model ini memiliki suspensi yang dikontrol secara elektronik dengan teknologi pratinjau jalan. Kamera yang menghadap ke depan mendeteksi ketidaksempurnaan jalan yang akan datang sehingga suspensi dapat menyesuaikan gaya redamannya untuk menghasilkan pengendaraan yang lebih nyaman.

Baca juga: Genesis G70 Shooting Brake 2022 hadir di Australia

Baca juga: Genesis perkenalkan eksterior sedan All-New G90

Baca juga: Genesis G80 untuk KTT belum miliki fitur anti peluru
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022