Jakarta (ANTARA) - Film karya sutradara Bene Dion Rajagukguk, "Ngeri Ngeri Sedap" akan tayang segera di seluruh bioskop Indonesia.

"Ngeri Ngeri Sedap" merupakan karya pertama dari rumah produksi Imajinari. Film ini menyajikan cerita tentang keluarga Batak dengan empat orang anak yang pergi merantau dan sudah sukses dengan bermacam-macam profesi.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada dua orangtua mereka yang masih tinggal di kampung, di tepian Danau Toba dan merindukan keempat anak mereka. Dengan berbagai konflik yang muncul, keluarga ini pun siap menghadirkan berbagai macam emosi untuk para penontonnya.

Baca juga: Ganindra Bimo belajar bahasa Batak dari Atiqah Hasiholan demi film

Disajikan sebagai film bergenre drama keluarga, Bene yang bertindak sebagai penulis mengatakan bahwa dia berharap film ini bisa membuat orang penasaran dengan kisah keluarga Pak Domu yang ceritanya dekat dengan para penontonnya.

"Keluarga Domu dari luar terlihat baik-baik saja, tapi apakah benar semua baik-baik saja? Pertanyaan seperti itu harapannya ditangkap oleh calon penonton dan membuat mereka tertarik untuk menantikan filmnya. Masalah yang terjadi di dalam keluarga Domu, pasti pernah terjadi di kehidupan kita," kata Bene dalam siaran resminya pada Kamis.

Cerita bermula ketika Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebita), ingin sekali tiga anaknya yakni Domu (Boris Bokir), Gabe (Silolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat, tetapi mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Silolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari. "Ngeri Ngeri Sedap" akan memanjakan mata dengan keindahan alam di sekitar Danau Toba.

Baca juga: Dendi Tambunan tahan logat Batak di film "Horas Amang"

Baca juga: Suporter PSMS ramaikan Gala Premiere "Pariban"

Baca juga: Atiqah Hasiholan diuntungkan referensi budaya saat akting "Pariban"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022