Saya bangga untuk segalanya, untuk sepak bola Spanyol, untuk Villarreal dan untuk melaju ke perempat final dari kompetisi ini untuk pertama kalinya sebagai pelatih
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Villarreal Unai Emery mengaku bangga atas keberhasilan timnya melaju ke perempat final Liga Champions seusai menyingkirkan Juventus pada babak 16 besar dengan agregat 4-1 di Stadion Allianz, Turin, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis, Emery mengatakan dirinya bangga untuk segalanya, termasuk kepada sepak bola Spanyol yang menempatkan tiga wakilnya ke perempat final.

"Saya bangga untuk segalanya, untuk sepak bola Spanyol, untuk Villarreal dan untuk melaju ke perempat final dari kompetisi ini untuk pertama kalinya sebagai pelatih," ujar Emery.

Baca juga: Menang 3-0, Villarreal singkirkan Juventus dengan agregat 4-1

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, pada babak pertama pertandingan ini memiliki arah yang berbeda dan sudah memperkirakan Villarreal membutuhkan kiper mereka dalam kondisi terbaik.

Emery menjelaskan, Villarreal harus menunggu waktu yang terbaik untuk melakukan serangan dan Juventus kerap membahayakan lini pertahanan mereka pada babak pertama, namun hal tersebut mampu diatasi.

"Itu adalah momen untuk melihat bagaimana pertandingan dipatahkan untuk kami. Saya mengantisipasi pertandingan panjang dan tetap berdiri adalah tujuannya," ujar Emery.

Baca juga: Allegri minta maaf Juventus kandas di 16 besar Liga Champions

Soal lawan di babak perempat final, Emery mengaku enggan membicarakan hal tersebut karena semua calon lawan yang akan Villarreal hadapi adalah tim yang sulit.

"Saya tidak akan berbicara soal rival. Mereka semua sangat sulit. Ruangan sangat rumit. Kami harus mempersiapkan diri dengan peduli serta antusiasme," terang Emery.

Pada pertandingan ini, Villarreal mampu mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 berkat eksekusi penalti dari Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma serta gol dari Pau Torres yang membuat mereka lolos dengan agregat 4-1.

Baca juga: Lo Celso ingin Villarreal bermain dengan pintar saat hadapi Juventus
Baca juga: Locatelli minta Juve tampilkan mental pemenang saat hadapi Villarreal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022