Bayer Leverkusen berada di urutan ketiga di Jerman, kami melihat betapa bagusnya mereka, dan yang terpenting saat ini adalah melaju ke babak berikutnya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan timnya memiliki sedikit keuntungan menjelang menghadapi Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Gasperini menjelaskan kemenangan 3-2 pada leg pertama akan berusaha dimanfaatkan oleh Atalanta pada pertandingan ini dan mencoba melanjutkan permainan baik seperti sebelumnya.

"Atalanta sedang dalam perjalanan mereka, ini adalah kampanye yang sulit bagi semua orang. Kami memiliki peluang untuk melanjutkan di Liga Europa, jadi ada hal positif. Ada beberapa hal negatif juga, tetapi Atalanta secara keseluruhan berada di posisi bergengsi," ujar Gasperini.

Baca juga: Pelatih Bayer Leverkusen: Atalanta adalah tim yang tak terkalahkan

"Bayer Leverkusen berada di urutan ketiga di Jerman, kami melihat betapa bagusnya mereka, dan yang terpenting saat ini adalah melaju ke babak berikutnya," sambungnya.

Gasperini lanjut mengatakan, dirinya berharap kembali pada ketajaman dari penyerangnya Luis Muriel yang pada leg pertama mampu mencetak dua gol ke gawang Leverkusen yang dijaga oleh Lukas Hradecky.

Menurutnya, Muriel kerap memberikan dampak kepada permainan dari Atalanta, meski pada pertandingan terakhirnya melawan Genoa di Liga Italia, pemain asal Kolombia itu gagal mencatatkan gol.

"Dia memiliki lebih banyak starter daripada biasanya, tetapi saya senang dengan penampilannya. Saat Anda seorang penyerang, jarak antara gawang dan tiang gawang bisa jadi hanya beberapa sentimeter," ungkap Gasperini.

Baca juga: Gasperini sebut Atalanta dalam kondisi darurat di lini serang

Pelatih asal Italia itu mengatakan merupakan pengalaman yang menakjubkan untuk Atalanta bermain di Eropa dan menghadapi kualitas dari tim-tim terbaik di stadion indah serta penonton yang luar biasa.

"Ada baiknya kami menghadapi tim-tim terbaik di Eropa. Kedua turnamen tersebut sangat sulit dan jika Anda tidak memberikan yang terbaik, Anda berisiko membayar harganya," jelas Gasperini.

Pada pertandingan ini, Atalanta hanya perlu mengamankan hasil imbang setelah pada pertemuan pertama mampu mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Luis Muriel (2) dan Ruslan Malinovskyi.

Baca juga: Gasperini: kami meninggalkan Liga Champions dengan banyak penyesalan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022