Jakarta (ANTARA) - Apparel asli Indonesia yang selama ini mendukung timnas sepak bola Tanah Air, Mills, melakukan gebrakan dengan memanfaatkan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret, untuk melebarkan sayap.

Bahkan, untuk memperkuat posisinya pihak Mills melakukan kerja sama langsung dengan pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Wujud dari kerja sama tersebut diantaranya menjadi satu di antara official merchandise GP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Selama MotoGP, kami tempatkan tujuh toko. Ini supaya penonton mudah mendapatkan merchandise," kata CEO Mills Store Lombok, Dewa Putu Mayeka Wijaya dalam keterangan resminya, Kamis.

"Sudah pasti barang-barang yang dijual di Mills Store bisa menjadi oleh-oleh buat penonton MotoGP," katanya menambahkan.

Merchandise Department MGPA Miranti Nasri Rendranti menjelaskan lokasi tujuh toko tempatnya di Area Premiere, Deluxe, dan VIP. Kemudian di area timur, selatan, barat, utara, dan tengah. Ada juga toko yang ditempatkan di alter.

"Kita tahu bahwa di event olahraga seperti ini, satu di antara paling banyak diincar adalah apparel. Selain bisa untuk oleh-oleh, juga bisa untuk pakaian olahraga yang nyaman," kata Miranti.

Gebrakan Mills Store di MotoGP ini pastinya menambah lengkap pengembangan bisnis yang dilakukan. Sebelumnya Mills sudah dikenal sebagai sponsor apparel dari Timnas Sepak Bola Indonesia, partner dari banyak klub Liga 1 dan Liga 2 serta tim basket Indonesian Basketball League (IBL).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi apresiasi besar atas dukungan Mills pada momen MotoGP Mandalika 2022.

“Saya sangat mengapresiasi produk Mills dan berharap karya-karya anak bangsa bisa berkompetisi dengan brand internasional lain. Mari kita dukung produk dalam negeri, terus maju, dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga.


Baca juga: Mills rambah Lombok, gairahkan industri olahraga
Baca juga: Dubes RI untuk Bulgaria kenalkan Mills ke pasar Eropa
Baca juga: Mills lebarkan sayap usai jadi apparel resmi timnas Indonesia dan klub

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022